Main Menu

Obama Akhirnya Punya Halaman Facebook Pribadi

Dani Hamdani
10-11-2015 08:05

Halaman Facebook Obama (Facebook)

Jakarta, GATRANews - Sehari setelah dilaporkan Facebook tiap hari digunakan satu miliar orang, di tahun kesebelas jejaring sosial itu didirikan, Presiden  Amerika Serikat Barack Obama akhirnya memiliki halaman Facebook pribadi.

 

Obama membuka pesan pribadi di lamannya dengan menyapa teman-teman Facebook barunya pada Senin (9/11) lewat tayangan video. Obama  mengundang mereka untuk berjalan-jalan bersama di halaman belakang Gedung Putih.
 
 
Presiden kulit hitam pertama Amerika itu dengan gaya bahasanya yang akrab terus berbicara sambil berjalan-jalan di halaman belakang Gedung Putih.
 
 

"Halo, Facebook! Saya akhirnya memiliki laman pribadi," ujarnya membuka percakapan dalam video berdurasi 2 menit 15 detik tersebut. Hanya dalam waktu tujuh jam video tersebut sudah ditonton 1,2 juta orang dan mendapat 18.000 komentar.
 
 
"Saya harap ini menjadi tempat kita melakukan percakapan sebenarnya tentang isu terpenting yang dihadapi negara kita - sebuah tempat di mana Anda dapat mendengar langsung dari saya, dan berbagi pemikiran dan cerita Anda (Anda juga dapat berbagi hal-hal menyenangkan)," lanjutnya.
 
 

Pada Mei silam, Obama telah mempunyai akun Twitter dan menjadikannya sebagai pengguna tercepat yang melebihi 1 juta pengikut dalam lima jam. Namun rekor ini telah dikalahkan oleh Caitlyn Jenner.
 

Obama saat ini masih menjadi orang ketiga terpopuler di Twitter dengan 64 juta pengikut setelah Katy Perry dan Justin Bieber.

 

Halaman pribadi Obama ini pada Selasa pagi waktu Jakarta sudah di sukai oleh 45 juta orang. Pada laman itu disebutkan bahwa situs pribadi obama itu dijalankan oleh Organizing for Action, ini untuk membedakan dari laman resmi kepresidenan di facebook.com/whitehouse. 

 

Editor: Dani Hamdani

Dani Hamdani
10-11-2015 08:05