Main Menu

Alibaba Masuk Indonesia, Jokowi: Potensi Pasar Ekonomi Digital Kita Besar

Ervan
27-04-2016 11:30

Presiden Joko Widodo (GATRAnews/Adi Wijaya/adi3)

Jakarta, GATRAnews - Presiden Joko Widodo merasa optimis akan perkembangan ekonomi digital di Indonesia. Hal tersebut terlihat dari menjamurnya perusahaan dan startup berbasis e-commerce dan masuknya salah satu e-commerce terbesar di dunia Alibaba ke pasar Indonesia.

 

"Memang kita yang sudah berjalan banyak, ada Tokopedia, Go-Jek, Blibli, Traveloka. Minggu kemarin saya dengar Alibaba sudah masuk," kata Presiden pembukaan pameran Indonesia E-Commerce Summit and Expo (IESE) 2016 di ICE BSD City, Serpong, Banten, Rabu (27/4) pagi.

 

Menurut Jokowi, masuknya Alibaba merupakan peringatan agar bangsa Indonesia siap bersaing dalam kompetisi ekonomi digital. Masuknya Alibaba merupakan peluang karena dunia melihat potensi pasar yang besar di Indonesia.

 

"Ini peringatan untuk kita semuanya bahwa dari luar sudah melihat potensi ekonomi digital kita besar, ini peluang bagi kita, enggak apa-apa kita gabung dengan dari luar," lanjutnya.

 

Presiden pun optimis para developer dan startup lokal mampu bersaing merebut pasat ekonomi digital di dalam negeri.

 

"Waktu saya undang dulu 10 orang ke Istana saya tanya apakah berani bersaing dari luar, semua bilang berani. Saya tanya lagi apakah bisa menang, mereka bilang kalau kita diberikan peluang dan support pasti menang," tegas Jokowi.

 

Sebelumnya, Alibaba resmi membeli saham Lazada senilai US$ 1 miliar atau setara Rp 13,2 triliun.


Reporter: Ervan Bayu

Editor: Dani Hamdani  

 

Ervan
27-04-2016 11:30