Main Menu

Harbolnas Zalora: Penjualan Naik 30 kalilipat, 80 persen transaksi via ponsel

Rosyid
16-12-2016 09:32

Jakarta, GATRANews - Hari Belanja Online Nasional 2016 (dari 12 - 14 Desember 2016) berhasil mendorong penjualan situs penjualan online fashion Zalora naik hingga 30 kali lipat dibandingkan hari biasa. Sekitar  67% dari total transaksi berasal dari kelompok umur 21 - 35 tahun. Sesuai dengan trend grup umur tersebut fasih dengan mobile dan perayaan Harbolnas yang diselenggarakan pada tanggal merah, mendorong 80% dari seluruh transaksi melalui ponsel dengan lebih dari 70% transaksi tersebut dilakukan melalui aplikasi. Transaksi yang diakumulasi berasal dari berbagai wilayah di Indonesia dengan Jabodetabek sebagai wilayah yang paling dominan diikuti oleh Bandung, Surabaya, Medan dan Makassar.


“Pada dua jam pertama Harbolnas 2016 diluncurkan, kami sudah mendapatkan peningkatan pendapatan sebanyak 350% dibandingkan Harbolnas tahun lalu. Tak hanya itu, kami mencatat sebanyak 30% konsumen baru, yang merupakan bukti bahwa industri e-commerce di Indonesia terus berkembang setiap tahunnya dan masyarakat Indonesia semakin yakin untuk berbelanja online, sedangkan 70% konsumen lainnya adalah pelanggan setia Zalora yang sudah menantikan perayaan belanja tahunan ini,” kata Anthony Fung, CEO dari Zalora Indonesia dalam siaran pressnya.

Selama Harbolnas 2016, terdata ada 73% konsumen wanita dan 27% konsumen pria. Produk - produk yang banyak dicari konsumen wanita adalah tas kerja, printed dress, blouse kerja dan sepatu pesta, sedangkan produk - produk yang banyak dicari pria adalah jam tangan monochromatic, sepatu sneakers, kaos kasual dan jeans. Masyarakat Indonesia juga sangat menggemari label fashion top baik internasional maupun lokal.
 
“Kami telah mempersiapkan Harbolnas dari 4 bulan lalu untuk memastikan Zalora dapat memberikan penawaran terbaik dari berbagai label fashion top lokal dan internasional. Tahun ini juga merupakan tahun pertama Zalora bekerja sama dengan desainer lokal untuk bergabung dalam perayaan Harbolnas. Zalora melihat pencapaian yang luar biasa dimana minat konsumen Indonesia terhadap produk – produk fashion dalam negeri sangat tinggi. Zalora juga ingin berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang terus mendukung produk – produk karya anak bangsa. Melihat antusiasme konsumen yang tinggi, Zalora memutuskan untuk memperpanjang perayaan Harbolnas sampai dengan 15 Desember 2016 untuk memberikan konsumen lebih banyak kesempatan dalam mendapatkan label favorit mereka di Zalora . Kami juga ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Indonesia terhadap Zalora dan kami berharap tahun depan semakin banyak lagi label fashion top yang ikut memeriahkan Harbolnas,” ujar Anthony.

Zalora juga terus berusaha untuk memberikan pengalaman belanja terbaik selama Harbolnas dengan melakukan pengemasan dan pengiriman semua order yang diterima dari gudang Zalora dalam jangka waktu 7 jam saja. Zalora mengakui pentingnya membangun dan mempertahankan hubungan dengan konsumen di pasar e-commerce dan berkomitmen untuk terus menjalankan Harbolnas karena ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk berinteraksi dengan konsumen, yang dapat mengembangkan industri e-commerce di Indonesia.




Editor: Rosyid

Rosyid
16-12-2016 09:32