Main Menu

Brilliant idEA Market 2016 Sukses Digelar

Edward Luhukay
19-12-2016 10:15

Jakarta, GATRAnews - Mengakhiri tahun 2016, Asosiasi e-Commerce Indonesia (idEA) --wadah komunikasi antar-pelaku industri e-Commerce Indonesia-- bekerja sama dengan Bank BRI, menggelar event tiga hari di Senayan City yang diberi tema Brilliant idEA Market 2016. Event ini sukses menghadirkan para pedagang online yang "muncul" offline pada acara ini, sekaligus memberikan edukasi dan customer experiences kepada konsumen, agar di kemudian hari dapat lebih nyaman dan aman etika berbelanja online.



"Terselenggaranya Brilliant idEA Market 2016 merupakan salah satu bukti bentuk keseriusan Bank BRI dalam mendukung perkembangan dunia e-Commerce, khususnya dalam hal penyediaan sistem transaksi belanja online yang aman, praktis, dan mudah," tutur Corporate Secretary Bank BRI Hari Siaga Amijarso, melalui siaran pers yang diterima GATRAnews, Jum`at (16/2).

Lebih lanjut Hari menjelaskan, tak hanya edukasi dari sisi customer dalam urusan berbelanja online, gelaran Brilliant idEA Market 2016 ini juga dijadikan ajang edukasi kepada para penjual dalam memaksimalkan penjualan melalui media online.

Brilliant idEA Market 2016, yang dilaksanakan pada 16-18 Desember 2016 di kawasan sekitar Senayan City, juga bertepatan dengan hari jadi Bank BRI ke-121 yang jatuh pada 12 Desember 2016. Keseluruhan transaksi pada Brilliant idEA Market 2016, didukung sepenuhnya oleh Bank BRI, yang menghadirkan berbagai program bagi para nasabah setianya, khususnya transaksi dengan menggunakan e-Pay BRI dan kartu kredit BRI.

Melalui event ini pula, lanjut Hari Siaga, pihaknya ingin membuktikan komitmen Bank BRI untuk dapat menjadi mitra bisnis yang dapat memberikan dukungan penuh, berupa sistem pembayaran yang menjawab seluruh kebutuhan nasabah maupun kebutuhan dari para pengelola perusahaan e-Commerce. "BRI juga telah membuktikan eksistensi di bisnis e-Commerce dengan bentuk terjalinnya kerja sama di lebih 130 merchant online di seluruh Indonesia pada saat ini," katanya.

"Dan kami akan terus memperluas akseptansi dengan akuisisi 80 merchant e-Commerce yang akan live, dalam waktu dekat," Hari Siaga, menambahkan.

Sementara, Ketua Umum idEA Aulia Marinto berharap, melalui Brilliant idEA Market 2016, para konsumen dapat merasakan kegunaan dari transaksi online serta manfaat tatap muka dengan para pedagang online. "Acara ini merupakan langkah kongkret dari BRI dan idEA dalam memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai satu hal yang menjadi concern pemerintah saat ini, yakni less cash society," paparnya.

"Dari kami, idEA, berharap, untuk ke depannya, akan lebih banyak pihak yang melakukan hal serupa, edukasi dan sosialisasi," demikian Aulia.




Editor: Edward Luhukay

Edward Luhukay
19-12-2016 10:15