Main Menu

Jelang Lebaran, XL Perluas Jaringan 4G LTE

didi
20-06-2017 14:15

XL Axiata (ANTARA/Adwit Pramono/HR02)

Jakarta, GATRAnews - Jelang Lebaran 2017, operator telekomunikasi PT XL Axiata Tbk secara agresif melakukan perluasan jaringan 4G LTE di berbagai daerah di Indonesia.


VP Service Operation Management XL, I Gede Darmayusa mengatakan selama Juni 2017, perseroan telah meresmikan layanan 4G LTE di puluhan kota, baik di Jawa maupun Luar Jawa.

"Kami gencar sekali memperluas jaringan 4G LTE hingga menjelang lebaran, karena ingin memberikan pengalaman yang baru bagi para pelanggan dengan akses internet dan data dengan kualitas yang baik," katanya di Jakarta akhir pekan lalu.

Ia menjelaskan, bagi pelanggan yang mudik terutama ke berbagai daerah di Pulau Jawa, sudah hampir semua kota atau kabupaten terjangkau layanan XL 4G LTE.

"Akses ke berbagai layanan data bisa lebih nyaman, termasuk upload foto-foto atau video selama liburan. Adapun bagi pelanggan yang tidak sempat atau berhalangan mudik, juga bisa memanfaatkan ketersediaan XL 4G LTE untuk tetap bisa bersilaturahmi dengan keluarga melalui layanan video call 4G LTE," papar Gede.

Adapun pada pekan terakhir Juni 2017 ini, XL  juga masih akan meresmikan beroperasinya layanan 4G LTE di beberapa kota/kabupaten di Provinsi Jambi.

Dengan perluasan menjelang lebaran ini, maka layanan XL 4G LTE sudah masuk di hampir seluruh kota/kabupaten di Jawa Barat, serta 100 persen di seluruh kota/kabupaten Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Sebelumnya, sejak Maret 2017 lalu, secara berturut-turut emiten Bursa Efek Indonesia berkode saham EXCL ini meresmikan beroperasinya 4G LTE di Sumatera Barat dan Lampung, Kalimantan Timur dan Barat, serta Sulawesi Tenggara.

Hingga saat ini layanan XL 4G LTE XL telah dinikmati lebih dari 15 juta pelanggan di 250 kota/kabupaten di berbagai wilayah Indonesia, dengan dukungan lebih dari 13.000 BTS 4G.


Reporter: Didi Kurniawan

Editor: Nur Hidayat 

didi
20-06-2017 14:15