Main Menu

DCI Indonesia Hadirkan Microsoft ExpressRoute Melalui Kerjasama Dengan Equinix.

Rosyid
07-08-2017 20:30

Jakarta, GATRAnews – DCI Indonesia, data center pertama yang meraih Uptime Institute Design Certified Tier IV di Asia Tenggara, hari ini mengumumkan peluncuran produk terbarunya, DCI CloudConnect, melalui kerjasama dengan Equinix, Inc (Nasdaq:EQIX), perusahaan interkoneksi dan data center global. DCI CloudConnect adalah produk yang membantu pelanggan terkoneksi ke penyedia layanan cloud global melalui jaringan privat yang memberikan jaminan keamanan dan kinerja yang dapat diprediksi. Produk ini menggunakan teknologi Equinix Cloud ExchangeTM di Singapura.

Banyak perusahaan menerapkan hybrid cloud melalui interkoneksi privat untuk mendapatkan fleksibilitas dan manfaat ekonomis dari layanan cloud, namun tetap dapat mengontrol infrastruktur on-premise. Berdasarkan penelitian Frost & Sullivan, Indonesia diperkirakan akan mengalamiCompound Annual Growth Rate (CAGR) sebesar 38,6% dari pertumbuhan pembelanjaan layanan cloud dari tahun 2016 hingga 2022. Dengan pesatnya adopsi layanan cloud, DCI telah mempersiapkan jalan pintas menuju global cloud,namun dengan tetap memastikandata perusahaan berada di tempat.

Fitur baru ini akan menjawab kebutuhan akan keamanan, dan koneksi yang baik akan layanan cloud global, dan juga mempercepat adopsi cloud global melalui jaringan privat. Hal ini akan memungkinkanperusahaan untuk mengakses layanan cloud global dari fasilitas DCI dengan cepat dan lebih efektif, melalui sebuah sistem pertukaran yang aman dan andal.

 Melalui kerjasama dengan Equinix, DCI Indonesia memanfaatkan Equinix Cloud ExchangeTM untuk menghadirkan DCI CloudConnect di Indonesia, yang memberikan perusahaan akses langsung ke penyedia layanan cloud global seperti contohnya Microsoft.

Produk DCI CloudConnect akan memperbaiki koneksi ke penyedia layanan cloud dengan keamanan yang maksimal, latency lebih rendah dan lebih handal.

Produk DCI CloudConnect mendorong solusi  Hybrid Multi-Cloud dimana penyimpanan data dan pengolahan data akan tetap berada di Indonesia.

Produk DCI CloudConnect akan memperbaiki pengalaman pelanggan dengan menyederhanakan interkoneksi dan membuatnya terjangkau bagi perusahaan.

“Pengumuman hari ini menandakan pencapaian signifikan bagi DCI. Melalui kerjasama erat kami dengan Equinix, sekarang kami dapat menyediakan akses langsung ke ratusan penyedia layanan cloud global melalui DCI CloudConnect, yang didukung oleh Equinix Cloud ExchangeTM. Dengan beragam penyedia layanan cloud termasuk Microsoft Azure, sekarang para pelangan kami dapat memilih solusi cloud terbaik yang sesuai serta menikmati fleksibiltas, efisiensi dan produktivitas dari teknologi cloud,” kata Toto Sugiri, CEO DCI Indonesia lewat siaran press yang diterima Gatra, Senin (7/8).

 



Editor: Rosyid

Rosyid
07-08-2017 20:30