Main Menu

XL Axiata Perluas Infrastruktur 4G LTE

didi
08-09-2017 16:41

XL Axiata (ANTARA/Zabur Karuru/HR02)

Jakarta, GATRAnews - PT XL Axiata Tbk terus melakukan perluasan jaringan layanan data berkualitas di berbagai daerah seluruh Indonesia.   Direktur/Chief Service Management Officer XL Axiata, Yessie D. Yosetya mengatakan saat ini layanan 4G LTE dari XL sudah masuk ke lebih dari 117 kota atau kabupaten di semua provinsi di Sumatera, dengan target bisa masuk dan melayani masyarakat di 127 kota/kabupaten yang ada di sana.

"Perluasan yang kami lakukan ini cukup agresif, karena melihat saat inilah momentum yang paling tepat mengingat semakin meratanya permintaan atas layanan data yang berkualitas di berbagai daerah," katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (8/9).  Ia menjelaskan, untuk area-area yang belum memungkinkan masuknya jaringan 4G LTE, perseroan meningkatkan jangkauan layanan 3G yang juga lebih berkualitas.

Hingga akhir Agustus 2017, secara nasional sebanyak 338 kota atau kabupaten telah terjangkau layanan internet cepat

4G LTE, termasuk di antaranya ratusan kota/kabupaten di Jawa, Bali, Lombok, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Jumlah pelanggan layanan data secara umum juga terus meningkat, saat ini mencapai sekitar 70% dari total pelanggan. Per Juni 2017, jumlah pelanggan yang menggunakan smartphone juga terus tumbuh menjadi sekitar 67% dari total pelanggan.  

Sementara itu, pelanggan layanan XL 4G LTE juga terus tumbuh dan telah mencapai sekitar 20 juta dari total pelanggan. "Layanan kami saat ini didukung oleh total lebih dari 93 ribu BTS, termasuk lebih dari 42 ribu BTS 3G dan lebih dari 14 ribu BTS 4G," tegasnya.


Reporter: Didi Kurniawan
Editor: Nur Hidayat

didi
08-09-2017 16:41