Main Menu

Internet Satu Harga, Pemerintah Akan Luncurkan Dua Satelit Lagi 

Rosyid
19-09-2017 11:34

Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara (GATRA/Jongki Handianto/AK9)

Jakarta, GATRAnews - Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara memastikan pemerintah akan meluncurkan 2 hingga 3 satelit lagi untuk membangun koneksi seluruh layanan pemerintah di  wilayah Indonesia. 

 

Targetnya, selain bisa memastikan layanan pemerintah yang terintegrasi tapi juga dapat memastikan semua warga negara Indonesia bisa menikmati biaya yang sama dalam menggunakan internet. "Pada saat itu, harga per megabyte di Jakarta akan sama dengan harga di Papua,"ujar Rudiantara.

 

Saat ini infrastruktur broadband Indonesia baru menjangkau  76 % dari seluruh wilayah Indonesia. Itupun masih jaringan 2G. Sementara 3G masih mencapai 75%. Target awal menurut Rudiantara, tahun 2019 nanti semua kota kabupaten sudah dapat mengakses broadband atau nomor 2 di ASEAN di bawah Singapura.

 

Hal itu disampaikan saat pembukaan acara Indonesia Banking Expo 2017 yang digelar di Cendrawasih Hall Jakarta Convention Center, Selasa (19/9). Hadir dalam seminar tersebut Gubernur Bank Indonesia, Ketua dewan komisioner  OJK Wimboh Santoso, Ketua umum Perbanas Kartika Wirjoatmodjo, serta Presdir BCA Jahja Setiatmadja.


Editor: Hendri Firzani

Rosyid
19-09-2017 11:34