Main Menu

HP Akuisisi Samsung Printed US$ 1,05 milyar

Birny Birdieni
02-11-2017 16:25

Ilustrasi. (GATRA/FT02)

Suwon, Gatra.com,- Perusahaan Printing asal Amerika Serikat, HP Inc mengakuisisi bisnis printer Samsung Electronics.Co.Ltd senilai US$ 1,05 milyar. Kombinasi bisnis ini akan mampu memperluas portofolio perusahaan teknologi yang berdiri 1 November 2015 lalu tersebut.

Salah satunya adalah mempercepat akselerasi segmen mesin fotokopi A3 besutan HP Inc dengan teknologi percetakan multifungsi superior namun memiliki harga terjangkau. Masuknya Samsung juga akan menjadi angin segar karena akan membawa kekayaan intelektual dari 6.500 paten cetak.

Tidak hanya itu, juga 1.300 tenaga kerja kelas dunia yang terdiri dari periset dan insinyur di bidang teknologi laser. "Seiring keinginan kita untuk mematik sebuah renaissance dalam percetakan. Kami sangat senang bisa mengumpulkan bakat terbaik dan tercerdas di industri ini," ungkap CEO HP Inc, Dion Weisler dalam rilis yang diterima GATRANews.

Dion menegaskan bahwa komitmennya adalah bersama-sama untuk membangun 30 tahun kepemimpinan printing dengan mempercepat strategi membuat peluang pasar baru. Juga memberikan solusi cetak unik dan inovatif kepada pelanggan serta mitranya.

Dengan langkah ini, HP Inc akan menambahkan panduan laba pemasukan keuangan di Kuartal IV 2017 ini. Sebagai bagian dari kesepakatan, Samsung juga akan membuat investasi ekuitas senilai US$ 100 juta hingga US$ 300 juta di HP Inc lewat pembelian pasar terbuka.


Editor : Birny Birdieni

Birny Birdieni
02-11-2017 16:25