Main Menu

HP Indonesia Tingkatkan Infrastruktur Teknologi di Sekolah

Toha
21-11-2017 22:50

David Tan, Raden Enah Hasanah, bersama Wali Kota Bogor, Dr. Bima Arya Sugiarto, serta Kepala Dinas Pendidikan, Fahrudin. (GATRA/Dok. HP Indonesia)

Artikel Terkait

Bogor, Gatra.com – Dalam rangka mewujudkan program sosial dibawah payung 'Sahabat Pendidikan', HP Inc. melakukan instalasi komputer dan printer di SDN Ceger 2, Bogor Utara, Jawa Barat. Tujuan dari program yang mulai digulirkan Maret lalu ini untuk meningkatkan infrastruktur teknologi dan lingkungan pembelajaran di sekolah-sekolah.



Presiden Direktur HP Indonesia, David Tan menuturkan bahwa HP memiliki misi untuk menciptakan teknologi yang membuat hidup lebih baik bagi semua orang, di manapun mereka berada.

"Dengan pelaksanaan perbaikan sekolah dan lab komputer oleh tim kami, para murid dapat lebih dini mengenal inovasi teknologi yang dapat mendorong pembelajaran yang lebih efektif, serta membantu membangun landasan yang baik untuk masa depan mereka di dunia kerja,” ujar David dalam keterangan tertulisnya, Senin (21/11) lalu.

Dalam kegiatan ini, karyawan HP Indonesia terjun langsung untuk membantu memperbaiki sekolah tersebut. Mulai dari mengecat dinding serta memperbaiki atap, pintu dan lampu yang rusak di kelas-kelas, sehingga menciptakan suasana baru di sekolah dasar yang sudah berumur 32 tahun ini.

Para karyawan HP Indonesia berpartisipasi untuk program Sahabat Pendidikan.

Tak hanya itu, mereka juga turut membaur dengan para siswa-siswi dalam kegiatan belajar mengajar, dengan memberikan dongeng yang menghibur serta menggambar.

Aktivitas ini selaras dengan tujuan HP yaitu meningkatkan akses untuk pendidikan berkualitas dan pembelajaran seumur hidup untuk semua orang, baik di dalam maupun di luar kelas.

“Peningkatkan ini akan membantu para guru menyampaikan sejumlah pelajaran praktis dan pelajaran komputer kepada siswa-siswi secara lebih efisien," tutur Kepala Sekolah SDN Ceger 2, Raden Enah Hasanah.

Para guru di SDN Ceger 2 juga mengekspresikan antusiasme atas kesempatan untuk menerapkan teknologi ke dalam kurikulum mereka, sehingga mereka dapat lebih kreatif dalam mengajar dan menghasilkan pendidikan yang lebih baik.

“Teknologi adalah bagian dari masa depan para murid dan kami bersyukur HP Indonesia menyediakan akses terhadap komputer sehingga membantu kami menutup kesenjangan teknologi dalam pendidikan dasar para murid,” pungkas Wali Kota Dr. Bima Arya Sugiarto.


Editor: Toha

Toha
21-11-2017 22:50