Main Menu

Persaingan Produk CCTV Semakin Ketat di 2018

Arif Prasetyo
14-12-2017 17:14

Produk Asal Cina Menggunakan Teknologi Super Starlight (Foto: Jun)

Jakarta, Gatracom – Banyaknya produk Closed-Circuit Television (CCTV) berbagai merek di pasaran menjadikan persaingan yang semakin ketat di tahun 2018. Apalagi produsen melakukan berbagai inovasi teknologi terkini dalam merebut konsumen.


Hal ini diungkapkan Mr. Jason as a Vice President International Business Department of Uniview saat peluncuran produk CCTV merek Uniview Seri LITE, di Jakarta.

“Banyaknya brand yang ada di Indonesia tentunya membuat persaingan semakin berat. Tapi bagi kami, dengan adanya persaingan justru membuat kami lebih termotivasi untuk memberikan sesuatu yang lebih baik dibandingkan pesaing lainnya,” ungkap Jason, Kamis (14/12).

Lanjut Jason, Uniview menampilkan beberapa kamera dengan teknologi terbaru. Di antaranya teknologi kompresi Ultra 265 yang dapat menghemat storage dan bandwith. Teknologi Starlight ini dapat menampilkan gambar berwarna dalam kondisi cahaya sangat minim, dan juga peluncuran kamera seri Lite resolusi 2 megapixel dengan harga yang sangat kompetitif.

“Kamera CCTV IP diperkirakan akan mendominasi pasar ke depan dibanding dengan kamera analog, pasalnya harga yang ditawarkan sangat bersaing dengan spesifikasi dan gambar berkualitas tinggi, serta mudah dalam pemasangan dan pengoperasiannya,” kata Jason.

Terlebih IP camera menjadi salah satu teknologi yang paling berkembang saat ini sehingga secara perlahan teknologi IP camera ini menggeser keberadaan CCTV analog. Salah satu yang diminati dari keunggulan IP camera yaitu karena kinerjanya yang cukup kompleks sehingga penggunaan dan konfigurasi menjadi lebih mudah.

Sementara, Managing Director PT Maxima Global Solusindo, Anthony Hermansjah menambahkan, saat ini industri perekonomian serta program pemerintah di Indonesia sedang berkembang, hal ini dapat dilihat pembangunan MRT, bandar udara, jalan tol, program kota pintar, dan lainnya.

“Kami akan terus berinovasi untuk memajukan sistem keamanan di seluruh Indonesia,” kata Anthony.

Uniview merupakan salah satu produsen untuk perangkat sistem keamanan asal China. Dengan mengembangkan teknologi Super Starlight, yakni teknologi yang mampu menampilkan gambar berwarna dalam kondisi cahaya yang sangat minim. Serta Teknologi kompresi Ultra 265 yang dapat menghemat kebutuhan storage dan bandwith sekitar 80% dibandingkan kompresi normal.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
14-12-2017 17:14