Main Menu

Dukung UMKM, Telkom Perkenalkan WiFi Corner 2.0 dan WiFi Station

didi
28-12-2017 13:02

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Dian Rachmawan saat peluncuran Wifi Station di Empirica Cafe, Jakarta. (Dok. Telkom/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Di era digital seperti saat ini, setiap inisiatif usaha memerlukan koneksi internet, demikian juga Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Dalam rangka meningkatkan penetrasi internet broadband di seluruh pelosok Indonesia khususnya untuk memberdayakan pelaku UMKM, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) memperkenalkan dua layanan internet WiFi unggulan berbasis jaringan fiber optik, yakni WiFi Corner 2.0 (WiCo 2.0) dan WiFi Station.

Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Dian Rachmawan dalam peluncuran WiCo 2.0, Kamis (28/12) menuturkan, WiCo 2.0 merupakan salah satu bentuk partisipasi aktif Telkom dalam mengembangkan kewirausahaan Indonesia serta mencetak pejuang UMKM yang mandiri dan berkontribusi nyata bagi perekonomian Indonesia.

“WiCo 2.0 merupakan sejarah baru bagi pelaku UMKM. Melalui WiCo 2.0, pemilik bisnis warnet konvensional dapat merejamakan kembali bisnisnya. Sedangkan bagi kalangan rumah tangga pemilik usaha mikro, terbuka peluang untuk memasuki bisnis digital dengan mudah,” kata Dian.

WiCo 2.0 adalah layanan WiFi.id untuk publik yang diselenggarakan oleh Telkom bekerja sama dengan mitra dari kalangan pelaku UKM yang berperan menyediakan lokasi dan melakukan penjualan voucher WiFi.id.

“Melalui kehadiran WiCo 2.0, pelaku UKM dapat mengembangkan peluang bisnis baru dengan mudah melalui penjualan voucher WiFi.id secara digital dengan skema bagi hasil. Usaha WiCo 2.0 sangat cocok dilakukan oleh perempuan sebagai usaha rumahan sehingga mampu meningkatkan ekonomi keluarga,” jelasnya.

Proses pendaftaran dan pengelolaan layanan WiCo 2.0 seluruhnya telah dilakukan secara digital melalui mobile apps yang dapat diunduh di Google Play dan App Store dengan “MyWiCo”. 

Setelah memperkenalkan WiCo 2.0, Telkom juga memperkenalkan layanan WiFi Station yang merupakan layanan internet WiFi managed service bagi para pelaku bisnis di berbagai segmen mulai dari sekolah, kampus, restoran, cafe, pusat perdagangan serta kantor-kantor instansi pemerintahan.

“Seiring dengan perkembangan dunia digital, kebutuhan untuk bekerja secara kolaboratif dan co-creation menjadi kebutuhan pokok,” kata Dian.

Dian menjelaskan, selain menawarkan paket high speed internet sampai dengan 100 Mbps melalui jaringan telekomunikasi berbasis 100% fiber optik, layanan WiFi Station juga memberikan nilai tambah bagi pelaku bisnis dalam membentuk perspektif positif usahanya. 


Reporter: Didi Kurniawan

Editor: Hendri Firzani

didi
28-12-2017 13:02