Main Menu

Samsung Galaxy A8 dan A8+, Jawab Kebutuhan Milenial

Aulia Putri Pandamsari
17-01-2018 22:37

Seorang menunjukkan ponsel pintar (Antara/Sigid Kurniawan/yus4)

Jakarta, Gatra.com - Brand telpon pintar asal Korea Selatan, Samsung Electronics resmi meluncurkan smartphone perdananya di tahun 2018. Dua smartphone yang diluncurkan Samsung hari ini merupakan edisi terbaru dari Galaxy A, yaitu Galaxy A8 dan A8+.

Samsung menyebut produk terbaru dari seri Galaxy A tersebut sebagai ponsel kelas premium dengan mengadaptasi beberapa fitur yang terdapat pada seri flagship, Galaxy S8 dan S8+ yang diluncurkan pada 2017 lalu. Di antaranya, Infinity Display, fitur pintar Bixby Vision, dan dual camera.

Bedanya, seri Galaxy A yang terbaru ini sedari awal dikhususkan untuk menunjang kebutuhan generasi milenial. Salah satu fitur spesialnya adalah kamera ganda yang diletakkan di depan untuk menunjang kegemaran akan selfie.

"Inovasi pada seri Galaxy A8 dan A8+ ini memang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pengguna milenial khususnya bagi mereka yang sedang menuju puncak karier dan hobi traveling atau vlogging. Dual front Camera kami lihat lebih tepat untuk menjawab target kami." jelas Denny Galant, Head of IT and Mobile Samsung Electronics Indonesia, di Ciputra Artpreneur, Rabu (17/1).

Dual Front Camera berkapasitas 16MP + 8 MP F1.9 dan kamera belakang berkapasitas 16 MP F1.7 yang memungkinkan untuk mendapatkan hasil jepretan terbaik dimanapun.

Dua kamera depan ini terdiri dari dua kamera terpisah dan fitur Live Focus yang memungkinkan untuk memilih hasil foto yang diinginkan, seperti close-up selfie dengan latar buram maupun potret diri dengan latar belakang yang tajam.

Selain itu, duo produk terbaru ini dilengkapi dengan teknologi Tetra-Cell yang mampu menghasilkan foto yang lebih terang dalam kondisi pencahayaan rendah serta aperture F1.7 yang menjadi keunggulan kamera belakang dan dapat menghasilkan foto yang lebih tajam meskipun dalam kondisi pencahayaan minim.

Dilengkapi juga dengan teknologi Video Digital Image Stabilization(vDIS) dimana memungkinkan hasil rekaman video menjadi lebih stabil dan jelas bahkan saat sedang merekam dalam keadaan bergerak.

"Saya butuh banget fitur kamera yang bagus, karena saya suka vlogging. Dulu kalau mau vlog harus menggunakan kamera mirrorless yang lumayan besar dan repot kalau dibawa kemana-mana, adanya samsung galaxy A8 ini memudahkan karena ringan dan lebih praktis dibawa kemana-mana." ungkap Yasa Singgih, entrepeneur muda dan founder dari Men's Republic.

Untuk memberikan pengalaman lebih, Samsung Galaxy A8 dan A8+ dapat dihubungkan dengan Samsung Gear Ecosystem yaitu Gear 360, Gear VR, Gear S3, Samsung Gear Sport, dan Gear Fit 2 pro.

"Memudahkan untuk bebas beraktifitas dimanapun dan kapanpun karena kompatibel dengan banyak ecosystem." tambah Yasa.

Teknologi IP68 yang terdapat pada duo produk teranyar ini juga memiliki daya tahan terhadap debu dan air. "Bisa bertahan dalam air kecuali air asin selama 30 menit." terang Denny.

Sebagai informasi, Galaxy A8 memiliki Infinity Display sebesar 5,6 inci sementara ukuran layar seri Galaxy A8+ sebesar 6 inci.Baik Galaxy A8 dan Galaxy A8+ didukung dengan RAM 4GB. Akan tetapi, khusus untuk Galaxy A8+ ada opsi RAM 6GB.

Memori internal yang ditawarkan memiliki dua opsi, yakni 32GB dan 64GB. Untuk harga, seri Galaxy A8 dipatok sebanyak Rp. 6,5 juta dan Rp 8 juta bagi Galaxy A8+.

Walaupun peluncurannya diresmikan hari ini, namun kedua produk etrsebut baru dapat dibeli pada 19 Januari nanti dengan pembukaan awal di Kota Kasablanka, Jakarta.


Reporter: APP

Editor : Mukhlison

Aulia Putri Pandamsari
17-01-2018 22:37