Main Menu

Facebook Larang Iklan Mata Uang Virtual

Birny Birdieni
31-01-2018 16:58

Ilustrasi. (Shutterstock/AK9)

California, Gatra.com- Jejaring sosial Facebook dan seluruh entitasnya, yakni Audience Network dan Instagram melarang pemuatan semua iklan berkaitan dengan mata uang virtual. Pariwara tersebut tidak boleh mencakup promosi produk dan pelayanan yang terafiliasi opsi biner, penerbitan koin perdana atau initial coin offering (ICO) dan cryptocurrency.

 

"Dua dari prinsip periklanan inti kami percaya kalau iklan harus aman dan membangun kepentingan orang-orang terlebih dahulu. Iklan yang menyesatkan atau menipu tidak memiliki tempat di Facebook," ungkap Direktur Manajemen Produk Facebook, Rob Leathern dalam pernyataannya, Rabu (31/1).

 

Komitmennya, orang akan belajar produk dan layanan baru dari iklan Facebook tanpa merasa takut akan adanya penipuan. Sebab informasi yang didapat, ada banyak perusahaan mengiklankan opsi biner, ICO dan cryptocurrency yang beroperasi dengan niat kurang baik. 

 

Untuk membuat laporan konten melanggar kebijakan periklanannya, Faceboook juga mengakomodasi penggunanya untuk membuat laporan akan iklan yang dirasa mengganggu tersebut. Hal tersebut bisa dilakukan dengan mengeklik sudut kanan atas iklan. 

 

Kebijakan ini menurut Leathern merupakan bagian dari upaya berkelanjutan dalam meningkatkan integritas dan keamanan iklan jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg itu. "Agar para scammers lebih sulit mendapatkan keuntungan dari Facebook," pungkasnya.

 


Editor : Birny Birdieni

Birny Birdieni
31-01-2018 16:58