Main Menu

Asus Update Lini Produk Republic of Gamers

Tian Arief
01-10-2015 10:35

Asus (AFP/Mandy Cheng)

Jakarta, GATRAnews - Produsen nomor dua notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard, Asus, pada kuartal terakhir 2015 ini melakukan penyegaran terhadap sejumlah lini produknya di segmen gaming, Republic of Gamers (ROG). Pembaruan juga dilakukan di lini produk ROG gaming desktop PC dengan menghadirkan spesifikasi dan fitur terkini.

"Belum banyak yang menyadari bahwa Asus kini mendominasi pangsa pasar segmen notebook gaming berbasis kartu grafis Nvidia GTX," kata Juliana Cen, Country Product Group Leader Asus Indonesia, di Jakarta, Rabu (30/9).

Berdasarkan data IDC di kuartal pertama 2015, kata Juliana, penguasaan pasar notebook gaming high end dunia berbasis grafis terkuat itu mencapai 51,7 persen. "Tak hanya dari segi grafis, pengguna juga akan dimanjakan oleh berbagai fitur produk-produk ASUS ROG yang memang dirancang khusus untuk extreme gamers," tuturnya, dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu.

Untuk notebook gaming 15 inchi, Asus menyediakan seri ROG GL552, ROG G550 terbaru, sampai ROG G501JW yang masing-masing memiliki karakteristik berbeda-beda sesuai dengan segmen gamers yang dituju.

Pada varian 17 inchi, Asus kini menghadirkan ROG G751JY yang merupakan peningkatan dari seri G750JH dan G750JX yang terdahulu.

Asus juga menyediakan ROG G20 untuk kalangan gamers yang memilih bermain maksimal dengan PC desktop.

Pada kesempatan sama, Produk Marketing ROG Asus Indonesia Edo Jonathan mengatakan, pada kuartal kedua, ROG akan lebih fokus di Dota 2 dan CS Go. "Dalam kuartal kedua, kami akan fokus di Dota 2 dan CS Go. Kami akan menyediakan program-program dari situ dan menghadirkan ambasador," kata Edo.

Ia mengungkapkan sejumlah duta yang ditunjuk untuk figur ROG notebook antara lain Donna Mutiara Visca (gamer), NXL Gaming Team, PrimeGames, dan Melon Doto.


Siapkan Varian Notebook Mutakhir

Sementara itu, Asus tengah menyiapkan varian mutakhir notebook gaming dengan desain baru, ROG G752. ROG G752VY memiliki desain Iron Man Style yang diperkuat oleh prosesor Intel generasi keenam Skylake, grafis Nvidia Maxwell GTX980M yang mendukung G-sync, RAM DDR4 2133MHz yang dapat di-upgrade hingga 64GB dan SSD 512GB berbasis PCIE x4.

"ROG G752VY didukung dengan seri NVidia terbaru dan teknologi ekslusif Asus TurboMaster," kata Eva Chan, Product Manager GUN series, U series, N series ROG, di Jakarta, Rabu.

Selain notebook, Asus juga menghadirkan desktop gaming ROG 11. Asus ROG G11CG merupakan gaming desktop yang ditujukan untuk seluruh segmen gamers. Produk tersebut menawarkan performa kuat, desain agresif dan pola Advanced Maya untuk menambah kesan perangkat gaming kelas atas.

Desktop itu juga menggunakan prosesor Intel Core i7 Sktlake, grafis Nvidia GTX950 atau GTX960, GDDR4 2133MHz serta pendinginan ekstra namun dengan noise level rendah. Menurut Eva, kedua perangkat gaming andalan terbaru Asus tersebut sudah menggunakan sistem operasi terkini Microsoft, yakni Windows 10.


Editor: Tian Arief

Tian Arief
01-10-2015 10:35