Main Menu

Apple Sangkal Bakal Kawinkan MacBook dengan iPad

Dani Hamdani
19-11-2015 15:27

Ipad Pro plus Keyboard (dok gatranews)

Jakarta, GATRAnews - Setelah resmi meluncurkan iPad Pro, 11 September lalu beredar spekulasi Apple bakal kawinkan Macbook dengan Ipad seperti yang dilakukan Microsoft lewat Surface Book. Bukan spekulasi asal-asalan kalau melihat kapasitas penyimpnanan 128 Giga, dan processor A9x 64 bit, layar 12,9 inci yang bahkan lebih besar dari macbook air versi 11 inci.

 

Namun ternyata spekulasi itu disangkal oleh CEO Apple Tim Cook. Menurutnya, Apple tak punya rencana meluncurkan hibrida tablet-laptop karena segmen pasar iPad dan Mac berbeda.


"Kami yakin bahwa pelanggan tidak benar-benar mencari perpaduan Mac dan iPad," kata Cook dalam laman DigitalSpy.
 

"Apa yang akan terjadi atau apa yang kami khawatirkan akan terjadi, adalah pengalaman konsumen tidak akan sebaik yang diinginkan," lanjutnya.
 
Meski, seperti Surfacebook, Ipad Pro juga menyediakan pensil stylus dan keypad. Tapi Ipad menjual kedua piranti yang membuatnya seperti laptop dalam paket terpisah.

"Jadi, kami ingin membuat tablet dan Mac terbaik di dunia, dan menggabungkan keduanya tidak akan mencapai itu. Anda akan mulai berkompromi dengan cara yang berbeda," ujar Cook.

 
Meski demikian, para spekulan tak pernah menyerah.  Menurut mereka, penolakan Cook bukan berarti Apple tak akan pernah membuat produk seperti itu.

Sebagai bukti, mereka menyodorkan bukti bagaimana pendahulu Cook, Steve Jobs, melecehkan phablet yang dilengkapi stylus. Karena, menurut almarhum Steve Job, buat apa stylus kalau kita bisa menggunakan jari tangan. 
 
Namun kini Cook menyediakan pencil sebagai pelengkap pada iPad Pro.


Editor: Dani Hamdani 
 
Dani Hamdani
19-11-2015 15:27