Main Menu

Cetak Foto dan Dokumen dari Smartphone dengan Printer PIXMA MG3670

Tian Arief
05-02-2016 10:04

Printer Canon PIXMA MG3670 (GATRAnews/Ist)

Jakarta, GATRAnews – Mencetak dokumen atau foto saat ini tidak harus lewat komputer (PC/laptop), melainkan bisa langsung dari perangkat ponsel pintar alias perangkat mobile. Distributor resmi produk Canon di Indonesia, PT Datascrip, menghadirkan PIXMA MG3670, printer All-In-One dengan warna trendi yang bisa digunakan untuk mencetak langsung dari perangkat ponsel.

Menurut siaran pers yang diterima GATRAnews, Jumat (5/2), di Jakarta, printer yang hasil cetaknya diklaim berkualitas tinggi ini juga dapat memindai dokumen atau foto yang bisa langsung dikirim ke Cloud lewat smartphone atau tablet.

Warna-warna menarik dari PIXMA MG3670; warna; merah, putih dan hitam, akan menghiasi ruang kerja pengguna, di rumah maupun di kantor. Printer yang mudah dioperasikan ini, memiliki desain FastFront yang memberikan kemudahan ketika harus mengganti tinta atau pengisian kembali kertas, yakni dari bagian depan.

Mencetak dan memindai dokumen atau foto dari perangkat mobile sangatlah mudah. Dengan Fitur Acces Point Mode memberikan kemudahan bagi pengguna untuk bisa mencetak dokumen atau foto langsung dari smartphone atau tablet, tanpa harus menggunakan wireless router.

Pengguna cukup mengunduh aplikasi Canon PRINT Inkjet/SELPHY dari Apple App Store atau Google Play Store secara gratis. Pengguna bahkan dapat memanfaatkan aplikasi PIXMA Cloud Link untuk mencetak dari media sosial Facebook, Instagram, serta aplikasi Evernote, Dropbox, dan Google Drive.

Aplikasi Canon PRINT Inkjet/SELPHY juga bertindak layaknya layar LCD remote virtual, yang memungkinkan pengguna untuk melihat status seperti saat kertas macet, atau ketika tinta akan habis. Bahkan untuk melakukan tindakan pemeliharaan, seperti pembersihan printhead dan penyelarasan jika diperlukan. Bagi pemilik perangkat tablet PC, bisa menggunakan aplikasi Easy PhotoPrint+ yang menyajikan berbagai pengaturan tata letak foto, kolase, kalender, dan efek yang membuat foto-foto lama menjadi sesuatu yang baru.

“Tidak sekedar mencetak, copy atau memindai, printer PIXMA MG3670 dengan warna trendi akan sangat mengasyikkan untuk diletakkan di ruang kerja atau rumah Anda. Dengan dibekali teknologi Wi-Fi, printer ini semakin memudahkan pengguna untuk bisa mencetak langsung dari perangkat mobile, seperti smartphone atau tablet,” ujar Merry Harun, Canon Division Director PT Datascrip.

Keunggulan hasil cetak printer Canon sudah tidak perlu diragukan lagi, begitu pula dengan PIXMA MG3670. Teknologi FINE (Full-photolithography Inkjet Nozzle Engineering) yang mengeluarkan butiran tinta mikroskopis membuat kualitas gambar tinggi dan halus, serta resolusi tinggi dengan kualitas cetak foto yang luar biasa.

Printer ini juga mengoptimalkan sistem Hybrid yang menggunakan warna tinta dye untuk gradasi warna yang kaya dan lembut, serta tinta pigment hitam untuk huruf-huruf yang tajam, sehingga menghasilkan kualitas cetak maksimal, baik untuk gambar maupun teks. PIXMA MG3670 memiliki kemampuan cetak cepat karena mampu mencetak sekitar 9,9 image per minute (ipm) untuk warna hitam dan putih, dan sekitar 5,7 ipm untuk warna.

Pengguna akan lebih efisien dari sisi biaya maupun waktu. Dengan menggunakan kartrid tinta XL opsional membuat cetak lebih banyak dan meminimalkan siklus penggantian kartrid tinta. Printer ini juga dilengkapi dengan Fitur Auto Power ON/OFF yang membuat konsumsi energi jadi lebih efisien. Printer akan otomatis menyala ketika ada perintah mencetak. Setelah beberapa periode non aktif, printer pun secara otomatis akan mati.


Registrasi Online

Canon Care Center meluncurkan terobosan terbaru untuk memudahkan layanan service produk Canon. Cukup dengan mengunduh aplikasi Datascrip Service Center E-Care di android maka pengguna akan lebih mudah terhubung dengan fitur layanan atau status perbaikan produk Canon dan produk Datascrip lainnya. Saat ini tersedia registrasi online untuk printer yang baru dibeli sehingga tidak perlu repot mengirimkan kartu garansi. Dengan peluncuran PIXMA MG3670 pengguna berkesempatan mendapatkan bonus tinta selama periode 1 Februari-30 April 2016. Jika disetujui, pelanggan akan mendapatkan satu botol tinta gratis PG740 black XL yang akan dikirim langsung ke alamat terdaftar.

Printer Canon PIXMA MG3670 dipasarkan dengan harga  Rp 1.375.000.

Harga tinta :

PG740 Black Rp. 203.000
CL741 Colour Rp. 308.000
PG740 Black XL Rp. 298.000
CL741 Colour XL Rp. 467.000


Editor: Tian Arief

Tian Arief
05-02-2016 10:04