Main Menu

Printer PIXMA MG5770 Bikin Cetak Foto Lebih Menyenangkan

Tian Arief
29-02-2016 17:53

Printer Canon PIXMA MG5770 (GATRAnews/Dok Datascrip)

Jakarta, GATRAnews – Printer yang dibutuhkan saat ini bukan saja bisa untuk mencetak dokumen atau foto, melainkan juga bisa memindai (scanning) dan mengopi (copy) dokumen. Pasalnya, pengguna printer "kekinian" inginya praktis dan cepat dalam mencetak atau memindai dokuman/foto, kapan pun dan di manapun, tanpa harus melalui komputer.

Kebutuhan tersebut disambut baik oleh distributor tunggal Canon di Indonesia, PT Datascrip, dengan menghadirkan PIXMA MG5770, printer all-in-one yang dilengkapi teknologi nirkabel untuk memenuhi kebutuhan pencetakan di di rumah maupun di kantor.

Menurut Canon Division Director PT Datascrip Merry Harun, dalam siaran pers yang diterima GATRAnews, di Jakarta, Senin (29/2), printer ini dapat mencetak foto tanpa tepi (bordeless) seperti hasil cetak studio foto. Printer cerdas ini juga makin menyenangkan karena pengguna bisa lebih kreatif mengolah foto dan mencetaknya dengan aplikasi My Image Garden dan Creative Park.

Merry menyebutkan, proses mencetak atau memindai bisa dilakukan tanpa menggunakan komputer dan dari jarak jauh. Dengan aplikasi Canon PRINT Inkjet/SELPHY, pengguna dapat langsung mencetak dokumen dan foto langsung dari ponsel pintar (smartphone) atau tablet yang berbasis sistem operasi Apple atau Android. Pengguna juga dapat mencetak dari layanan media sosial, seperti Facebook, Instagram, serta aplikasi cloud storage, seperti Evernote, Dropbox, dan Google Drive, melalui layanan PIXMA Cloud Link.

"PIXMA MG5770 dengan tampilan warna hitam maskulin sudah dilengkapi Wi-Fi Direct®, yang sudah tidak membutuhkan router tambahan. Printer ini juga bisa digunakan untuk Google Cloud Print, sehingga semakin memudahkan mencetak di mana pun dan kapan pun. Pengguna juga bisa memantau status dari jarak jauh ketika kertas macet, atau tinta hampir habis," tuturnya.

Mengolah dan mencetak foto, tutur Merry, lebih menyenangkan dengan aplikasi My Image Garden dan Creative Park. Foto yang diinginkan bisa diberi efek fish eye, miniatur, toy camera, soft focus dan blur background yang tersedia di fitur Fun Filter Effect. Dengan kedua aplikasi ini juga dapat mengkreasikan foto-foto dalam bentuk kolase, kartu ucapan, dan kalender, menjadikan hasil cetak foto Anda lebih bervariasi.

Printer ini memiliki fitur Borderless Printing sehingga pengguna dapat mencetak foto dengan lebih maksimal hingga satu halaman kertas penuh. Untuk cetak dokumen juga dilengkapi fitur Auto Duplex Print yang membuat printer ini semakin cerdas sehingga pengguna tidak perlu repot mengganti kertas dan membaliknya untuk keperluan mencetak/menyalin/memindai bolak-balik. Printer ini memiliki ISO kecepatan cetak dokumen warna 9 images per minute (ipm) dan 12.6 ipm untuk hitam putih, tepat untuk kebutuhan rumah maupun kantor.

“Selain kualitas cetak printer, kecepatan dan kemudahan menjadi kebutuhan pengguna. PIXMA MG5770 hadir dengan teknologi nirkabel yang memberikan keleluasaan pengguna mencetak foto dan dokumen langsung dari smartphone atau tablet. Adanya fitur My Image Garden dan Creative Park memberikan kebebasan pengguna untuk berkreasi sehingga foto yang dicetak jadi lebih bervariasi,” ujar Merry Harun.

PT Datascrip memasarkan printer PIXMA MG5770 dengan harga Rp 1.675.000. Sedangkan tinta PGI-770 Black Rp 204.000, CLI771 Cyan/Magenta/Yellow @ Rp 182.000, PGI-770 Black XL Rp 268.000, dan CLI771 Cyan/Magenta/Yellow XL @ Rp 235.000.


Editor: Tian Arief

 

Tian Arief
29-02-2016 17:53