Main Menu

Update iOS 10, Malah 'Bricked'

Rosyid
14-09-2016 12:26

Apple (AFP/Justin Sullivan/HR02)

Cupertino, GATRANews - Sistem operasi iOS10 yang ditunggu-tunggu justru bikin pening sebagian penggunanya. Mereka mengeluh karena iPhone maupun iPad yang digunakan menjadi 'bricked' setelah mengunduh iOS10.  istilah bricked menggambarkan kondisi dimana layar telepon menjadi gelap dan tidak bisa diakses.


Seorang pengguna Michael Farrell lewat twitter-nya menyerukan agar tidak melakukan update iOS 10 karena potensi bricked itu. Menurutnya, sudah lima orang termasuk dirinya yang mengalami masalah itu.

Pengguna yang gagal mengupadate mendapat pesan untuk mengkoneksikan perangkatnya ke komputer dan selanjutnya masuk ke  iTunes untuk merestorasi system.  Proses restorasi akan mengembalikan kondisi back up paling akhir.

"Kami mengalami masalah dengan perangkat lunak yang mengelola proses update, menimpa sejumlah kecil pengguna pada jam-jam awal peluncuran," terang jurubicara Apple lewat email kepada CNN Money. "Problem ini segara diatasi dan kami minta maaf kepada konsumen.  Siapapun yang mengalami masalah itu, segera koneksi ke iTunes untuk menuntaskan proses update atau menghubungi AppleCare."

Karena masalahnya sudah diatasi, seharusnya download tidak masalah lagi.

 



Editor: Rosyid

Rosyid
14-09-2016 12:26