Main Menu

Fitur Menarik iOS 10

Rosyid
14-09-2016 13:48

Apple (AFP/Justin Sullivan/HR02)

 

Cupertino, GATRANews - Apple resmi memperkenalkan sistem operasi mobile, iOS 10 pada ajang WWDC (Worldwide Developer Conference) 2016 di San Fancisco, AS, Rabu (14/9/16). Banyak hal menarik yang ditawarkan sistem operasi ini. Berikut beberapa diantaranya.

 

Mengusap permukaan layar untuk membuka ponsel kini sudah tidak ada lagi. sebagai gantinya pengguna harus menekan tombol Home. Pengguna juga bisa memindahkan aplikasi Apple dari layar depan seperti aplikasi pihak ketiga. Meskipun tidak benar-benar terhapus, anda bisa memindahkannya ke folder lain.

 

Lock screen kini menyajikan informasi kalender, cuaca, dan informasi dari pihak ketiga tanpa harus menghidupkanlayar ponsel.

 

Apple juga mengijinkan developer untuk meng-akses Siri. Seperti Fandango (anda bisa perintah Siri untuk membeli tiket bioskop) dan Lyft (memanggil taksi). Ini langkah penting membuat voice assistant ini semakin cerdas. Seperti meminta Siri untuk mencari foto, melakukan pembayaran, mengirim pesan pada teman, melakukan panggilan telepon dan banyak pekerjaan lain.

 

Message mengalami penyempurnaan besar-besaran dengan 72 emoji baru, personalisasi lebih mudah. Pengguna bisa mengirim stiker, edit foto, mengirim pembayaran atau jadwal makan malam.

 

Fitur-fitur tambahan lain seperti Home apps baru yang memungkinkan pengguna menyusun mengatur dan mengontrol Home dengan mudah dan disatu tempat. Asesoris bisa diatur sendiri-sendiri maupun secara kelompok dengan satu perintah. Bisa juga diatur menggunakan Siri.

 

Peta semakin sederhana dan intuitif, Apple Music semakin jernih dan semakin mudah mencari lagu ataupun mencari musik-musik baru. New apps terbaru menyajikan informasi-informasi dan berita,termasuk breaking news.


 

Editor: Rosyid

 

Rosyid
14-09-2016 13:48