Main Menu

Allianz Life Gandeng HaloDoc Luncurkan Aplikasi Layanan Online

Taufiqurrohman
15-09-2016 18:52

Todd Swihart, Managing Director Allianz Health & Corporate Solutions saat peluncuran Alianz Easy Med, Kamis, 15 September 2016 (Dok GATRAnews/Taufiqqurohman) 

Jakarta, GATRAnews - PT Asuransi Allianz Life Indonesia meluncurkan layanan resep dokter digital dan apotek antar. Bekerja sama dengan aplikasi HaloDoc, Allianz Life memberikan layanan itu lewat Allianz eAZy Med bagi nasabah asuransinya.

 

Allianz eAZy Med berintegrasi dengan fitur ApotikAntar dari aplikasi HaloDoc. Dengan aplikasi ini, nasabah Allianz Life dapat memesan obat menggunakan resep dokter secara digital. Nantinya, obat itu akan diantarkan ke alamat nasabah tanpa perlu harus mengantre di apotek.

 

Managing Director Allianz Health & Corporate Solutions Todd Swihart mengatakan, fitur ApotikAntar yang dimiliki HaloDoc memiliki persamaan tujuan dengan Allianz untuk menghadirkan layanan praktis kepada penggunanya. "Maka Allianz Life hadirkan layanan Allianz eAZy Med yang akan membantu nasabah untuk dapat memesan obat," ujar Todd dalam keterangan tertulis kepada GATRAnews, Kamis (15/9).

 

CEO HaloDoc Jonathan Sudharta menjelaskan, HaloDoc merupakan aplikasi yang didesain untuk mempermudah masyarakat terhadap akses kesehatan. Di zaman melek teknologi ini, simplikasi layanan kesehatan itu dihadirkan HaloDoc lewat aplikasi. "Masyarakat memperoleh pertolongan dan diagnosis awal secara cepat, aman, dan nyaman," ujarnya.

 

Jonathan memilih bekerjasama dengan Allianz Life karena mempercayai Allianz sebagai salah satu perusahaan asuransi kesehatan terbaik di Indonesia. "Ini adalah kali pertama HaloDoc bekerjasama dengan perusahaan asuransi," ujarnya.

 

Nantinya, Jonathan tidak menutup kemungkinan akan ada layanan-layanan lainnya yang dibuat untuk memudahkan konsumen HaloDoc.

 

Sementara itu, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia Joachim Wessling menjelaskan, untuk bisa menggunakan Allianz eAZy Med, nasabah asuransi kesehatan Allianz Life cukup mengirim foto resep dan dokumen pendukung klaim melalui fitur ApotikAntar. "Dan obat yang dipesan akan langsung dikirim ke nasabah," ujarnya.

 

Joachim mengatakan, dengan jaringan ke lebih dari 1.000 apotek resmi ApotikAntar, memungkinkan nasabah Allianz Life menikmati layanan itu di kota-kota besar. Beberapa kota yang tersedia layanan ini antara lain, Jakarta, Bandung, Surabaya, Denpasar, Makassar, Medan, Palembang, Semarang, Yogyakarta dan Balikpapan. "Tanpa perlu mengantre dan menunggu, nasabah bisa langsung pulang ke rumah dan beristirahat," ujarnya.


Reporter: Taufiqurrohman

Editor : Mukhlison 

Taufiqurrohman
15-09-2016 18:52