Main Menu

Samsung Tunda Pengiriman Note 7

Rosyid
10-10-2016 10:43

Gerai samsung (AFP/Jung Yeon-Je/yus4)

Canberra, GATRANews - Samsung menunda sementara pengiriman Galaxy Note 7 pengganti setelah munculnya laporan-laporan unit pengganti juga terbakar.


Salah satu negara yang pengirimannya di tunda adalah Australia. Hal itu terungkap dari memo internal perusahaan telekomunikasi Telstra, Australia.  Memo terkait Samsung Note 7 Global Exchange program itu memberitahu jika pengiriman ponsel itu akan tertunda sementara gara-gara insiden unit pengganti di Amerika Serikat.  Disebutkan juga, Samsung yakin produknya aman.

Dalam pernyataan terpisah, Samsung menegaskan telah melakukan investigasi menyeluruh terhadap laporan lima kejadian Galaxy Note 7 pengganti yang memercikkan api. Peristiwa yang seluruhnya terjadi di Amerika Serikat itu juga mendorong Consumer Product Safety Commision Amerika Serikat untuk menjalankan penyelidikannya sendiri.

Dalam penjelasannya kepada The Verge, jurubicara Telstra membenarkan penundaan pengiriman unit Galaxy Note 7 saat Samsung menyelidiki kejadian itu.  "Kami sudah meminta Samsung untuk selalu memberikan informasi terbaru mengenai penyelidikannya sebagai salah satu prioritas dan selanjutnya akan mengabari konsumen kami perkembangan terbarunya," demikian penjelasan Telstra lewat email.




Editor: Rosyid

Rosyid
10-10-2016 10:43