Main Menu

AirAsia Larang Total Galaxy Note-7, Termasuk Di Bagasi

Dani Hamdani
17-10-2016 16:33

Maskapai penerbangan Air Asia (GATRA/Karvarino/HR02)

Jakarta, GATRANews - Maskapai Indonesia AirAsia dan Indonesia AirAsia X melarang penumpang membawa telepon pintar Samsung Galaxy Note 7 dalam seluruh penerbangan. Bukan hanya ditenteng, atau ditaruh dalam tas kabin, bahkan dimasukan ke bagasi pun dinilai membahayakan.

 

Kepala Sekretaris Perusahaan dan Komunikasi AirAsia Indonesia Baskoro Adiwiyono mengatakan larangan tersebut berlaku dalam seluruh penerbangan AirAsia Indonesia dengan kode penerbangan QZ dan Indonesia AirAsia X (XT).

 

"Mulai hari ini menetapkan bahwa seluruh perangkat Galaxy Note 7 sebagai barang yang tidak diperbolehkan berada di dalam semua penerbangan," katanya dalam siaran pers, Senin.

 

Baskoro menambahkan penumpang tidak diperkenankan membawa perangkat tersebut ke dalam pesawat, di dalam tas yang dibawa ke dalam kabin, di dalam tas yang dibagasikan dan juga di dalam kargo. 

 

"Penumpang yang ditemukan membawa perangkat tersebut tidak akan diperbolehkan memasuki pesawat," katanya seperti dilaporkan Antara.

 

"AirAsia Indonesia dan Indonesia AirAsia X memahami kebijakan ini akan menimbulkan ketidaknyamanan bagi sebagian pihak, namun keselamatan seluruh penumpang dalam penerbangan merupakan prioritas utama kami," katanya. 


Editor: Dani Hamdani 

Dani Hamdani
17-10-2016 16:33