Main Menu

Ponsel LG V20 Dihantui Kaca Rapuh

Rosyid
25-10-2016 15:27

Kaca retak di LG V20 (techtimes)

Seoul, GATRANews - Beberapa pemilik ponsel premium LG V20 mengeluhkan kaca kamera yang mudah pecah. Keluhan itu muncul dalam laman Reddit sejak dua hari lalu.


Penyebab mengapa kaca yang melindungi dua lensa kamera di punggung ponsel itu retak.  Bahkan ada menerima ponsel baru dan menemukn kaca penutup lensa kamera pecah.  Sementara yang lain menyadari kaca pecah setelah beberapa hari meskipun menyakini ponsel tidak pernah jatuh.

"Hari ini saya menerima V20. Lima jam kemudian saya menyadari kaca kamera mulai retak," tulis salah seorang konsumen di Reddit. Dia beruntung karena ponselnya kemudian diganti dengan unit baru.

Salah satu konsumen menduga retakan itu muncul dari lampu LED. Kesimpulan akhir dari perbincangan itu adalah kaca itu terlalu rapuh.


Namun sejauh ini isu tentang kaca yang mudah retak itu belum meledak seperti kasus Galaxy Note 7. Saat ini tidak satupun konsumen yang mengalami kejadian tidak nyaman ini terluka karena serpihan retakan kaca. Kamera juga bekerja sempurna dan hanya terhalang oleh retakan itu seperti dilaporkan Tech times, (25/10/16).

Masih diteliti apakah kasus ini hanya terjadi pada unit yang terbatas saja.

Ponsel premium di perkenalkan akhir September lalu di Korea Selatan dan mulai dipasarkan ke seluruh dunia. LG sedang menyiapkan peluncuran ponsel ini di Amerika Serikat akhir bulan ini. Untuk pasar Indonesia direncanakan akhir tahun ini.




Editor: Rosyid

Rosyid
25-10-2016 15:27