Main Menu

Setahun di Indonesia, Shopee Telah Diunduh 7 Juta Kali

Edward Luhukay
22-11-2016 21:50

Shopee Setahun di Indonesia (GATRAnews/Edward Luhukay)

Jakarta, GATRAnews - Shopee, layangan m-Commerce yang telah berinvestasi di Indonesia selama setahun terakhir, telah berhasil meraih perhatian publik Tanah Air dengan catatan unduhan sebanyak tujuh juta kali. Berdasarkan survei perilaku konsumen m-Commerce yang diperoleh Shopee, menunjukkan jika rata-rata pengguna di Indonesia mengakses aplikasi ini sebanyak 26 kali dalam sebulan dengan waktu 31 menit dalam sehari.

"Angka ini menempatkan pengguna Indonesia sebagai pengguna paling aktif dibandingkan dengan enam pasar lainnya di Asia Tenggara dan Taiwan," demikian pernyataan Shopee melalui siaran pers yang diterima GATRAnews, Selasa (22/11).

Perayaan hari jadi pertama Shopee di Indonesia membawa slogan Serve, Reward, Award, yang merupakan bagian dari layanan terhadap konsumen melalui penyediaan aplikasi jual-beli serta program bebas ongkos kirim.

"Pencapaian luar biasa yang diraih oleh Shopee pada satu tahun pertama ini, yang memberikan motivasi bagi kami untuk dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi bagi para pengguna," jelas Regional Managing Director Shopee Rainal Lu, kepada wartawan.

Lu juga menyatakan, "Di Indonesia, kami optimis dapat mencapati target dan berkembang dengan pesat."

Dalam rangka perayaan harinya yang pertama, Shoppe menggelar sebuah kampanye belanja "Paling Murah Diskon hingga 95% - Lebih Heboh dari Harbolnas". Kampanye ini berlangsung selama dua pekan pada 1-14 Desember 2016. Selain itu, juga ada program penghargaan khusus, sebagai bentuk apresiasi kepada para pengguna yang telah setia menggunakan layanan marketplace mobile-first ini.

Secara gamblang Lu menjelaskan, tahun 2016 ini telah menjadi tahun yang khusus bagi pihaknya. Kami optimis dapat memperoleh hasil yang baik pada tahun 2017, dengan mempertahankan pencapaian pertumbuhan sebesar dua digit," katanya.

"Kami juga akan terus berupaya mengoptimalkan kualitas produk, meningkatkan kepuasa pengguna, dan memberdayakan para pengusaha, untuk memperluas dan mengembangkan bisnis online mereka bersama Shopee," demikian Lu.



Editor: Edward Luhukay

Edward Luhukay
22-11-2016 21:50