Main Menu

Pasar m-Commerce Indonesia Menjanjikan

Edward Luhukay
07-12-2016 10:55

Rainal Lu (GATRAnews/Edward Luhukay)

Jakarta, GATRAnews - Shopee, marketplace mobile-first di kawasan Asia Tenggara dan Taiwan, menyebut Indonesia sebagai pasar mobile commerce atau m-commerce terbesar dan menjanjikan. Hal ini terbukti pasca-pencapaian Shopee dalam kurun waktu setahun terakhir di Tanah Air, yang berhasil meraup jumlah unduhan sebanyak 7 juta aplikasi mobile untuk layanan jualan dan berbelanja ini melalui telepon seluler.

Regional Managing Director Shopee Rainal Lu menyatakan, pihaknya meraih hasil yang signifikan dalam setahun terakhir dengan capaian nilai transaksi sebesar 1,8 milyar dolar AS dan pertumbuhan 43% setiap bulannya, di kawasan Asia Tenggara dan Taiwan. "Khusus di Indonesia, sebagai salah satu pasar terbesar, kami optimis dapat tumbuh dengan pesat bersama para pengusaha lokal yang bergabung bersama Shopee" ujar Lu.

Setelah satu tahun membangun jaringan di Indonesia, tepat pada hari jadinya yang pertama, Shopee memberikan apresiasi kepada sembilan penjual dan pembeli terbaik. Penghargaan ini diberikan atas pencapaian terbaik selama setahun. Penghargaan tersebut terbagi dalam beberapa kategori, yakni Top Three Seller dan Seller of The Year yang diperuntukkan bagi para penjual, serta Shopee First on First, Shopee Breaks the Boundaries, Shopee Mission Impossible, dan Shopee Biggest Cart --bagi para pembeli--.

Perayaan ulang tahun pertama Shopee mengusung slogan Serve, Reward, Award, yang menyiratkan komitmen Shopee untuk memberikan pelayanan terbaik bagi penggunanya. Di sisi lain, masih dalam rangka ulang tahunnya, juga menggelar kampanye belanja Paling Murah pada 1-14 Desember 2016.



Editor: Edward Luhukay

Edward Luhukay
07-12-2016 10:55