Main Menu

Berita Buruk Samsung S8

Rosyid
09-12-2016 08:07

Samsung (Getty Images/AFP/Drew Angerer/HR02)

Seoul, GATRANews - Samsung Electronics Co. dikabarkan akan menciptakan ponsel cerdas Galaxy S8 dimana seluruh permukaan bagian depan adalah layar. Tombol fisik untuk Home juga akan dilenyapkan. Ponsel tanpa bezel ini akan menggunakan teknologi oganic light emitting diode (OLED).


Samsung ingin Galaxy S8 melesat dan menjadi benchmark setelah kegagalan memalukan Galaxy Note 7.  Gara-gara phablet ini, reputasi vendor ponsel terbesar di dunia ini tergores. Juga kerugian finansial tidak sedikit yang diperkirakan mencapai USD 6 miliar.  Samsung juga perlu menjaga jarak dengan vendor-vendor ponsel China yang semakin ketat menekan. Juga Apple yang juga akan menggunakan teknologi OLED mulai tahun depan. Teknologi ini mampu menghasilkan layar yang lebih tipis, lebih irit energi dan menghasilkan warna lebih kuat dibandingkan layar liquid crystal display (LCD).

Biasanya Samsung merilis generasi terbaru smartphone termahalnya pada bulan Maret setiap tahun. Namun kali ini Samsung kemungkinan menggeser hingga April, seperti dilaporkan Bloomberg mengutip sumber-sumbernya. Penundaan ini semata-mata untuk memastikan ponsel ini aman. Guna memastikan tidak mengulangi kejadian yang sama dengan Note 7, Samsung S8 akan menjalani pengujian yang lebih berat.

Bertahun-tahun pabrikan ponsel berupaya mengurangi ukuran bezel yang menjadi kerangka layar dan biasanya menyediakan tempat untuk speaker, tombol-tombol dan kamera.  Dengan mengecilkan ukuran bezel, ukuran ponsel bisa dibikin lebih kecil tapi ukuran layarnya bisa diperbesar.

UKuran layar ponsel terbaru itu nantinya akan sama dengan S7 yaitu 5.1 inch dan S7 Edge yaitu 5,8 inch.  Sebagian akan menggunakan chipset buatan Qualcomm Snapdragon 835. Sebagian menggunakan prosesor buatan Samsung Exynos. Selain berita bagus yang disampaikan sumber Bloomberg ini, ada pula berita buruknya. Samsung kemungkinan urung memasang dual-camera pada S8 karena ongkos produksinya menjadi sangat mahal.




Editor: Rosyid

Rosyid
09-12-2016 08:07