Main Menu

GoPro Akan Meluncurkan Kembali Drone Karma

Rosyid
05-01-2017 09:26

Las Vegas, GATRANews - Go Pro Inc. memutuskan untuk kembali memasarkan drone Karma tahun ini. GoPro mengumumkan hal dalam Dalam ajang pameran elektronika terbesar di dunia Consumer Electronic Show 2017 di Las Vegas, Rabu (4/1). Keputusan untuk meluncurkan Karma karena biang keladi peyebab recall sudah diketahui.


Dari penelitian perusahaan, problem Karma adalah masalah mekanis pada komponen pengikat baterai drone. Saat ini para insinyur GoPro terus melakukan uji coba dan akan memberi penjelasan detail tentang re-launch pada awal Februari.

Karma diluncurkan Oktober tahun lalu dengan ekspektasi tinggi sebagai kombinasi drone kompak berkemampuan tinggi dengan action kamera yang memiliki reputasi luarbiasa.

Suasana semakin panas karena produsen drone asal China DJI juga meluncurkan Mavic Pro, drone yang bisa dilipat dengan harga menarik.

Dalam waktu singkat 2500 unit GoPro Karma dikirim ke pembelinya yang sudah tidak sabar untuk menerbangkannya. Beberapa hari kemudian para petinggi kantor pusat GoPro Inc. di Sant Mateo, California dikejutkan dengan keluhan konsumen bahwa drone Karma rontok saat diterbangkan. Bulan November seluruh unit yang terjual di tarik kembali. Go Pro mengembalikan uang pembelian dan tidak menwarkan produk pengganti. Sinyal yang ditangkap konsumen, Karma tamat!

Rupanya dugaan itu salah. Karma memiliki kesempatan kedua. Karma sangat penting bagi Go Pro Inc. untuk melakukan diversifikasi dari bisnis utamanya action camera.

Menurut The Verge 2016 adalah tahun buruk bagi produsen kamera hingga software itu.  Harga sahamnya rontok, pasarnya menciut kaeran persaingan ketat dari produsen action camera lain, tapi puncaknya adalah recall Karma. Perusahaan ini merumahkann 15 persen staff tiga minggu setelah pengumman recall Karma. Ini gelombang PHK kedua sepanjang tahun 2016.



Editor: Rosyid

Rosyid
05-01-2017 09:26