Main Menu

Smart Remote, Satu untuk Semua

Rosyid
09-01-2017 10:49

Las Vegas, GATRANews - Repot dengan beragam remote control yang berantakan, atau tidak ada saat dibutuhkan, Sevenhugs menawarkan solusi yang menyenangkan. Diperkenalkan di Consumer Electronic Show 2017 Las Vegas, remote cerdas ini bisa mengontrol semuah perangkat yang ada di rumah. Jadi, selamat tinggal beragam perangkat remote control berbeda-beda untuk setiap alat.



Penampakan luarnya biasa saja seperti remote pada umumnya. Namun dia menyimpan kepandaian lebih dibandingkan sejawatnya. Sevenhugs mengembangkan sistem luarbiasa yang bisa mengenali objek. Jika diarahkan ke TV maka akan muncul tombol-tombol sentuh pengontrol TV. Misalkan saat diarahkan ke Philip Hue bulb maka akan muncul pilihan untuk meredupkan atau merubah warna cahaya lampu lewat slider di layar sentuh. Jika diarahkan ke Sonos Music streaming system maka akan muncul tombol play, pause, skip dan volume.

Universal Remote Control dengan layar berukuran 3 inchh ini bisa mengontrol banyak sekali perangkat bahkan termasuk memesan Uber jika diarahkan ke pintu. Remote control ini bekerjasama dengan tiga sensor yang dipasang di tiga ruang yang berbeda dimana remote ini akna dipakai. Sensor-sensor itu akan bekerja bahu-membahu dengan accelerometer, gyroscope dan kompas untuk memahami posisi dan arah remote sehingga mengenali kemana dia diarahkan.

Menurut Sevenhugs, ukuran sensor itu kecil saja dan cukup menggunakna baterai AAA yang bisa bertahan satu tahun. Remotenya sendiri harus di isi ulang dengan USB-C dock. Waktu pakainya sekitar dua hari untuk pemakaian normal.

Diluncurkan sebagai salah satu proyek Indiegogo pada November tahun lalu, Sevenhugs sudah mengumpulkan pendanaan hingga USD 1 juta. Diperkirakan akan dluncurkan akhir thun ini dengan harga USD 299.



Editor: Rosyid

Rosyid
09-01-2017 10:49