Main Menu

Samsung Segera Luncurkan Aplikasi Penjawab Pesan saat Naik Motor

Dani Hamdani
27-04-2017 11:40

In Traffic Reply aplikasi penjawab pesan kala berkendara dari Samsung (Dok. news.samsung.com)

Jakarta, GATRANews - Dalam beberapa tahun terakhir ini, gangguan telepon buat pengendara mobil maupun motor, karena menjawab telepon atau pesan singkat, menjadi salah satu penyebab utama kecelakaan. Menurut riset yang dilakukan panelwizard.com, sepertiga orang Belanda menggunakan telpon pintar saat mengemudikan mobil atau motor.

 

Alasan sebagian besar responden melakukan aktivitas berbahaya itu, karena tidak enak hati bila tidak buru buru menjawab telepon atau pesan singkat. 

 

Demi menekan perasaan 'tidak enak' karena lambat respon itulah, Samsung Electronics Benelux B.V. menciptakan aplikasi yang disebutnya In-Traffic Reply. Aplikasi ini bakal membantu pengendara untuk menjawab pesan tanpa perlu hilang fokus dari jalan raya.

  

Aplikasi In-Traffic Reply ini akan otomatis aktif saat mendeteksi pengguna sedang mengedarai motor atau mobil lewat sensor posisi dari telpon pintar seperti GPS (blobal Positioning Systems).

 

Pengguna bisa memilih untuk mengirimkan pesan bawaan, seperti "maaf saya sedang nyetir, jadi tidak bisa mnejawab saat ini" atau jawaban berupa gambar animasi lucu yang disiapkan Samsung, atau membuat jawaban sendiri. 

 

Aplikasi untuk android ini masih dalam bentuk beta (uji coba), dan menurut news.Samsung.com, sudah menarik minat ratusan pengguna. "Versi lengkap akan diluncurkan pertengahan mei ini di Google Play Store," demikian janji Samsung.


Editor: Dani Hamdani 

Dani Hamdani
27-04-2017 11:40