Main Menu

Kini Ada Aplikasi Cari Dokter!

Edward Luhukay
03-05-2017 19:00

Danang Firdaus (GATRAnews/Edward Luhukay)

Artikel Terkait

Jakarta, GATRAnews - PT Medika Cipta Digital meluncurkan aplikasi kesehatan digital Media App yang kini dapat diunduh melalui telepon seluler via App Store maupun Google Play Store. Perusahaan start-up IT tersebut mengklaim, aplikasi ini menawarkan cara yang lebih cepat, mudah, dan praktis, bagi para pasien yang ingin memeriksa kesehatannya. Medika App merupakan aplikasi berbasis mobile yang menampilkan Dokter, Klinik, dan Rumah Sakit.



"Kami melihat bagi masyarakat urban, mengantri berjam-jam untuk bertemu dengan dokter telah menjadi suatu momok tersendiri. Untuk itu kami hadir guna memberikan solusi untuk mempermudah masyarakat dalam bertemu dan berkonsultasi dengan dokter," jelas CEO PT Medika Cipta Digital Danang Firdaus, melalui siaran pers yang diterima GATRAnews, Rabu (3/5) petang.

Lebih lanjut founder Medika App ini menyatakan bahwa pihaknya telah menggandeng berbagai klinik dan rumah sakit di Jakarta. Beberapa di antaranya, yakni klinik pratama, klinik kecantikan dan gigi, rumah sakit umum, hingga rumah sakit khusus seperti rumah sakit ibu dan anak serta rumah sakit jantung. "Medika App ini sudah available di Jabodetabek," kata pria berkaca mata ini kepada wartawan.

Salah satu fitur yang tersedia melalui Media App, yakni "Cari Dokter" atau "Search Dokter". Melalui fitur ini pengguna dapat menemukan dokter yang diinginkan, berdasarkan nama, kta, dan rumah sakit atau klinik tempat praktek dokter tersebut. Selain itu, pemilihan dokter juga dapat disortir berdasarkan keahlian dan spesialisasinya, mengetahui jadwal sang dokter, hingga perkiraan ongkos pemeriksaan.

Dengan fitur "Booking Doctor", pasien bisa menentukan waktu periksa dan bertemu dokter dokter pilihan. Di lain sisi, melalui aplikasi "Medika Connect for Hospital & Clinic", pihak rumah sakit atau klinik dapat mengetahui informasi kedatangan pasien, sehingga rumah sakit atau klinik pun secara mudah dapat memberitahu pasien apabilan terjadi perubahan atau keterlambatan dokter.

Danang memberikan jaminan bahwa setiap calon pasien yang menggunakan Medika App, bakal mendapatkan tanggapan dari admin aplikasi dalam kurun waktu 30 menit. "Kami jamin akan mendapatkan response dari admin, dengan catatan booking-an tersebut untuk dua hari ke depan," katanya.

"Dan booking tersebut dilakukan pada jam operasional rumah sakit atau klinik yang dituju," Danang, menambahkan.

Fitur tambahan lainnya yang ada di Medika App, yakni Health & Beauty Blog. Fitur ini menyajikan ragam artikel, tips, maupun informasi-informasi seputar kesehatan dan kecantikan.

Hingga diluncurkan pada Rabu (3/5) siang, kata Danang, Medika App --yang juga tersedia dalam konten web based-- telah bekerja sama dengan 40 mitra kerja yang terdiri dari rumah sakit, klinik, klinik gigi, dan klinik kecantikan.



Editor: Edward Luhukay

Edward Luhukay
03-05-2017 19:00