Main Menu

Canon PowerShot G9 X Mark II Dibekali Prosesor DIGIC 7

Tian Arief
11-05-2017 13:01

Canon PowerShot G9 X Mark II (GATRAnews/Dok Datascrip)

Jakarta, GATRAnews – Teknologi DIGIC 7 merupakan teknologi prosesor gambar terkini yang disematkan pada kamera Canon. PT Datascrip, distributor tunggal produk pencitraan Canon di Indonesia, baru-baru ini meluncurkan Canon PowerShot G9 X Mark II yang dibekali teknologi DIGIC 7. Teknologi ini memungkinkan kamera secara otomatis mendeteksi dan mencari wajah obyek foto/video secara cepat.

"Bahkan mampu mendeteksi obyek yang sulit terlihat pada latar belakang yang gelap atau samar. DIGIC 7 juga dapat membidik sebanyak 8,1 frame per second (fps) sehingga memudahkan pengguna kamera PowerShot G9 X Mark II mencari dan memotret objek yang bergerak cepat serta memilih gambar terbaik dari pemotretan berkelanjutan (continuous shooting) yang telah diambil," kata Merry Harun, Canon Division Director PT Datascrip, dalam siaran pers yang diterima GATRAnews, di Jakarta, Kamis (11/5).

Menurut Merry, PowerShot G9 X Mark II dilengkapi lensa yang bisa melakukan pembesaran maksimal hingga 3x, atau setara lensa 28-84mm. Sementara itu, dalam kondisi kurang cahaya prosesor DIGIC 7 memastikan gambar tetap tajam bahkan pada kecepatan ISO tinggi.

PowerShot G9 X Mark II, kata dia, didukung fitur Picture Style yang biasa ditemukan pada seri Canon EOS, dengan 8 gaya pre-set, serupa dengan reproduksi warna pada lini kamera DSLR Canon EOS. LCD layar sentuh dan cincin kontrol memudahkan penyesuaian dan perubahan setelan kamera menurut keinginan pengguna.

Selain itu, kamera kompak yang terkesan kokoh ini juga dilengkapi dengan fitur pemrosesan gambar RAW. Pengguna PowerShot G9 X Mark II dapat mengedit file RAW langsung di kamera, menyesuaikan kecerahan ataupun white balance dengan mudah tanpa khawatir kehilangan kualitas dan dapat mengunggah gambar yang telah diproses secara cepat ke media sosial.  Pengisian baterai PowerShot G9 X Mark II juga dapat menggunakan power bank dengan kabel mikro-USB. Hal ini membuat pengguna tidak perlu membawa charger baterai konvensional saat bepergian.


Konektivitas Wi-Fi dan NFC

Pengguna kamera PowerShot G9 X Mark II dapat menyambungkan kameranya ke smartphone, printer maupun komputer sehingga memungkinkan pemindahan foto dan video lebih cepat dan mudah, termasuk ketika ingin segera membagikannya ke media sosial. Sebagai tambahan, aplikasi Canon Camera Connect memungkinkan pengguna untuk mengendalikan kamera dari jarak jauh secara nirkabel termasuk melakukan berbagai pengaturan sebelum memotret, seperti zoom, fokus, kecepatan shutter, ISO, aperture, maupun aspek rasio foto melalui perangkat pintar/ gadget.

“Dengan dukungan prosesor DIGIC 7, fotografer akan semakin mudah memperoleh gambar dengan kualitas yang memukau saat mengeksplorasi fitur-fitur terbaru di dalam kamera. Selain itu, desain kamera yang ringkas menjadikan Canon PowerShot G9 X Mark II sebagai kamera saku pilihan yang praktis dioperasikan serta nyaman untuk dibawa bepergian,” ujar Merry.

PT Datascrip memasarkan PowerShot G9 X Mark II dengan harga resmi Rp 6.275.000. Tersedia warna hitam dan silver.


Editor: Tian Arief

Tian Arief
11-05-2017 13:01