Main Menu

ASUS Indonesia Luncurkan Smartphone Kamera Ganda

Tian Arief
17-05-2017 19:01

ZenFone Live (kiri) dan ZenFone Zoom S (GATRAnews/Ist)

Jakarta, GATRAnews - Kabar gembira untuk pencinta mobile fotografi atau fotografi menggunakan kamera smatphone. ASUS Indonesia meluncurkan ASUS ZenFone Zoom S, telepon pintar dengan fitur unggulan kamera ganda (dual camera), di acara Zenfinity 2017, di Hotel Pullman Central Park, Jakarta, Selasa malam (16/5). Pada acara sama, ASUS juga meluncurkan kamera bagi penggemar video live streaming; ASUS ZenFone Live.

"Kamera ini cocok bagi penggemar fotografi menggunakan kamera handphone. Sambil bepergian, bisa mengabadikan obyek-obyek menarik yang ditemuinya," kata Darwis Triadi, fotografer senior, yang diundang untuk mencoba kamera smartphone keluaran terbaru ASUS ini.

Ahli fotografi glamor dan fashion berusia 63 tahun ini menunjukkan beberapa obyek foto karyanya, yang sekilas susah dibedakan dengan hasil kamera DSLR/kamera profesional, terutama dalam menangkap obyek di tempat minim pencahayaan.  

Seperti pendahulunya, ZenFone 3, ZenFone Zoom S mengusung tagline "Built For Photography", yang dilengkapi sebuah kamera utama dengan aperture f/1.7 serta 25mm wide-angle dipadankan dengan sensor Sony IMX362 resolusi 12MP dan ukuran sensor besar yakni 1.4m pixel (ukuran sensor 1/2.55") serta sebuah kamera zoom 59mm 12MP dengan dukungan 2,3x optical zoom serta total 12x zoom. Kombinasi kedua main camera tersebut Zoom S memastikan fokus yang tajam dari jarak manapun.

Selain itu, ZenFone Zoom S ini merupakan model pertama yang dilengkapi dengan SuperPixel Camera yang memungkinkannya untuk mengambil foto secara cepat dan jelas di malam hari atau kondisi low-light.

ZenFone Zoom S juga diperkuat baterai berkapasitas besar, yakni 5.000mAh dan dikombinasikan dengan prosesor yang paling hemat energi saat ini, yakni Qualcomm Snapdragon 625, ZenFone Zoom S mampu bertahan hingga 6,4 jam non stop saat digunakan untuk merekam video 4K Ultra HD, atau waktu standby yang mencapai 42 hari.

Sehingga pengguna tidak perlu khawatir karena baterai yang tersedia pada ZenFone Zoom S cukup memadai untuk diajak hunting foto seharian.

Layar 5,5 inch ZenFone Zoom S ini berteknologi AMOLED dengan resolusi full HD (1.920 x 1.080 pixel) sehingga siap menyajikan gambar yang tajam dan jelas.

ASUS juga melengkapi layar kamera ini dengan lapisan Gorilla Glass 5, dengan desain 2,5 D demi tampilan yang elegan pada seri ZenFone Zoom S ini.


ZenFone Live

Smartphone lain yang diluncurkan pada malam itu, ZenFone Live diperuntukkan bagi pehobi video live streaming untuk diunggah di berbagai platform, seperti Facebook dan Instagram, atau video conference secara mobile.

Dimensi layar 5 inci membuat smartphone yang relatif ringan (sehingga tidak bikin tangan pegal jika dipegang berlama-lama) ini membuat smartphone ini sangat kompak, sehingga mudah digenggam dengan satu tangan saat melakukan video call.

Aplikasi BeautyLive yang dibenamkan pada smartphone ini membuat penggunanya tampak semakin menarik, karena ada fitur skin softening yang bekerja secara instan dan terus menerus sepanjang durasi video live streaming.

"ASUS bekerja sama secara intens dengan Facebook, Instagram, dan Google, agar fitur live stream beautification dapat berjalan secara seamless dengan ketiga platform livestream terpopuler tersebut," kata Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia.

Dengan dukungan BeautyLive tersebut, kata Galip, pengguna tidak perlu repot melakukan editing video tambahan, khususnya agar pengguna tampak cantik sempurna. Galip menambahkan, bagi pengguna yang terpaksa melakukan streaming dari ruangan yang minim pencahayaan, ASUS menempatkan sebuah LED flash yang dapat diaktivasi dari aplikasi BeautyLive saat akan melakukan streaming.

Zenfone Zoom S dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 5.999.000, sedangkan ZenFone Live seharga Rp 1.799.000.


Reporter: Tian Arief

Tian Arief
17-05-2017 19:01