Main Menu

Azurion, Platform Layanan Perawatan Jantung Berkualitas dan Aman dari Philips

Fahrio Rizaldi A.
28-09-2017 14:51

(Kiri ke kanan) Suryo Suwignjo, Presiden Direktur Philips Indonesia, Dr. Ir Ahyaudin Sodri MSc., Anggota Kompartemen Health Technology Assessment, Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI), dr. H. Zamhir Setiawan, M.Epid, Kepala Sub Direktorat Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah Kementerian Kesehatan, DR. dr. Antonia Anna Lukito, SpJP(K), FIHA FSCAI, FAPSIC, Ketua Pokja Kardiologi Wanita di PERKI. (GATRA/Rizaldi Abror/AK9)

Jakarta, GATRAnews -Perusahaan teknologi kesehatan, Royal Philips merilis piranti image-guided therapy (IGT) terbaru. Tersedia dalam platform bernama Azurion, sistem ini sudah tersedia di Indonesia.

Platform Azurion dirancang untuk mendiagnosa pasien yang melakikan berbagai prosedur terapi, seperti kardiologi, onkologi, dan vaskular. Prosedur ini dapat dilakukan melalui ultrasound sederhana hingga perfusi vaskular yang kompleks. Azurion telah memenuhi standar internasional untuk perawatan yang optimal, kenyamanan, dan keamanan, baik untuk pasien maupun tenaga medis.

Di Indonesia sendiri, penyebab utama kematian adalah penyakit jantung koroner. Penyakit Tidak Menular (PTM) di Indonesia mencapai angka 71% dari total kematian di Indonesia. Jantung koroner menyumbang 37%, termasuk yang tertinggi dibandingkan PTM lainnya, seperti diabetes, kanker, dan penyakit pernapasan kronis.

"Teknologi pencitraan (imaging) sangat penting untuk membantu kami melakukan prosedur yang dibutuhkan pasien jantung koroner. Tersedianya platform seperti ini, dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pasien," ujar Dr. Antonia Anna Lukito, Kepala Departemen Kardiovaskuler FK UPH, dan Staf Heart Center Siloam Lippo Village, Selasa (28/9) di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

Azurion juga dirancang untuk mengurangi total biaya operasional layanan kesehatan. Azurion juga menerapkan tekonologi yang membantu efisiensi prosedur keseharan, dengan paparan radiasi yang rendah.

"Terlepas dari upaya kami mendorong masyarakat menerapkan gaya hidup sehat, ketersediaan teknologi kesehatan akan membantu pelayanan kesehatan dalam memberikan perawatan yang superior, sekaligus menghemat biaya pengobatan," terang Presiden Direktur Philips Indonesia, Suryo Suwignjo.


Reporter: Rizaldi Abror
Editor: Nur Hidayat

Fahrio Rizaldi A.
28-09-2017 14:51