Main Menu

MIB Luncurkan Media Iklan LED Display Daktronics

didi
31-10-2017 23:21

PT Media Indra Buana meluncurkan media iklan LED Display (GATRA/Didi/HR02)

Jakarta, Gatra.com - PT Media Indra Buana (MIB) kembali meluncurkan media iklan LED Display dengan produk Daktronics. Kali ini MIB memilih Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) yang terletak di kawasan yang strategis dan prestisius di ibukota Jakarta sebagai lokasi penempatan media iklan.

Tak kalah gemerlapnya dengan kota-kota metropolitan di dunia, seperti New York, London, Tokyo dan Singapore, keberadaan layar besar (big screen) LED Display Daktronics berukuran 15,36 meter (tinggi) x 7,68 meter (lebar) tersebut menggambarkan betapa pesatnya kemajuan teknologi khususnya pada industri periklanan luar ruang yang saat ini telah beralih menggunakan LED Display sebagai media iklannya.

“Ini bukan hanya lokasi yang strategis, tetapi juga prestisius untuk pemasangan media iklan LED Display. Karena itu LED Display yang digunakan di gedung ini pun haruslah yang paling premium dan menghasilkan gambar/ visual berkualitas tinggi. Ya, itu produk dari Daktronics yang terkenal di dunia,” ujar Nyomananda, Presiden Direktur sekaligus Founder & Owner dari Media Indra Buana Group, di Jakarta, Selasa (31/10).

MIB merupakan salah satu perusahaan iklan luar ruang di Indonesia yang menggunakan LED Display sebagai media iklannya. Sejumlah pelanggan MIB antara lain dari berbagai kalangan industri seperti perbankan, e-commerce, telekomunikasi, elektronik, dan lain-lain. MIB berpengalaman selama 15 tahun memasang lebih dari 180 unit media iklan LED Display di seluruh Indonesia.

“Media luar ruang itu adalah jendela kota. Kita mengatakan New York itu sebagai kota modern yang maju dengan melihat banyaknya LED Display yang terpasang pada bangunan kota itu, seperti di Time Square. Penggunaan media iklan di Jakarta sebagai Ibukota Negara dan Kota Metropolitan mestinya juga memperkuat bangunan citra kota. Jadi juga bagian dari aksesoris kota yang memperindah Kota Jakarta,” kata Nyomananda.

Dalam sambutannya, Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita mengatakan, dunia sekarang sudah memasuki era digital dengan segala kemajuan teknologinya. Semua menggunakan teknologi digital, termasuk penggunaan media LED Display dalam industri periklanan luar ruang. Media ini sebagai bagian dari Industri Periklanan Luar Ruang adalah juga sebagai pendukung industri perdagangan. Lewat Media LED Video Display ini, para pelaku industri perdagangan dapat melakukan Commercial Freedom of Speech-nya berupa pengenalan/ promosi produk/jasa kepada publik.

“Kita tidak bisa hindari perkembangan ini. Jika tidak mengikuti perkembangan ini, maka kita akan tertinggal, bahkan tergilas oleh kemajuan itu sendiri,” ujar Enggartiasto Lukita.


Reporter: Didi Kurniawan
Editor: Nur Hidayat

didi
31-10-2017 23:21