Main Menu

Apple Minta Maaf Performa I Phone Melambat

Sandika Prihatnala
30-12-2017 07:32

Ilustrasi. (Shutterstock/AK9)

Jakarta, Gatra.com – Pengguna Apple I Phone banyak yang mengeluhkan melambatnya performa I Phone seri lawas. Penurunan performa seiring kemampuan baterai yang melemah. Apple pun meminta maaf.

Kontroversi mengenai perlambatan kinerja iPhone lama ramai dipergunjingkan sejak minggu lalu setelah sebuah postingan di sebuah blog menyoroti hubungan antara kinerja iPhone dan kondisi baterai. 

Apple kemudian menegaskan bahwa mereka telah memperlambat kinerja iPhone yang lebih tua (iPhone 6, 6S, 7, dan SE) untuk mencegah shutdown yang tiba-tiba karena penuaan baterai menghilangkan dayanya dari waktu ke waktu.

Apple menyebut penurunan performa itu sebagai sebuah kesalahpahaman. Menurut mereka perusahaan memang telah memperlambat I Phone seri lawas untuk mengakomodasi penuaan baterai.

"Kami tahu beberapa dari Anda merasa Apple telah mengecewakan Anda. Kami mohon maaf," kata perusahaan itu dalam sebuah surat yang dipublikasikan di situsnya.

Perubahan itu, lanjutnya, bukanlah kesengajaan untuk memperpendek umur produk Apple atau menurunkan user experience. 

Seiring permintaan maaf itu, Apple mengumumkan, biaya penggantian baterai dari sebelumnya US$ 79 menjadi US$ 29 bagi siapa saja yang memiliki iPhone lama seperti seri 6, 6S, 7, dan SE.

Kejadian ini sempat membuat Apple kelimpungan. Apple setidaknya digugat 8 konsumen di berbagai pengadilan federal di AS. penggugat menginginkan Apple lakukan ganti rugi pada pengguna yang kena dampak.


Editor : Sandika Prihatnala

 

 

Sandika Prihatnala
30-12-2017 07:32