Main Menu

Mendengarkan Buku, Fasilitas Baru Google Play

Rohmat Haryadi
22-01-2018 18:13

Ilustrasi (Reuters/Amit Dave/yus4)

Jakarta Gatra.com -- Jika Anda suka membaca Harry Potter di mobil, hampir mustahil duduk dan membaca sambil menyetir. Namun, kisah tentang petualangan bocah penyihir itu kini bisa Anda dengarkan. Ya, mendengarkan buku. Cukup Anda memiliki sebuah smartphone atau tablet Android. Kini Google Play datang dengan fasilitas baru: Audiobook.


Menurut sejumlah laporan, Google baru-baru ini memasang banner di Google Play Store untuk menunjukkan bahwa "Audiobook sekarang ada di Google Play". Mereka tmembawa Anda ke halaman kesalahan 404 dalam aplikasi dan di web ketika mengetuk banner itu. Dan Google secara teknis menawarkan Audiobook, hanya melalui Google Play Musik, bukan Google Play Store secara langsung.

Google sepertinya menunggu untuk membuat pengumuman besar tentang penambahan kategori Audiobook ke Google Play Store. Dan ketika itu terjadi, perusahaan tersebut menawarkan insentif untuk membuat pengguna menjelajah dan membeli setengah dari buku audio pertama yang mereka.

Yang tidak kami ketahui adalah apakah Google berencana menyajikan buku audio di Google Play Store dan Google Play Musik. Untuk mengurangi kebingungan, mungkin saja Google memindahkan semua buku audio ke Google Play Store. Kami juga tidak tahu berapa banyak buku audio yang direncanakan Google tawarkan di dalam Google Play Store. Namun kami memperkirakan pilihannya akan jauh lebih besar dan lebih beragam daripada perpustakaan audiobook Google Play Musik.

Seperti catatan AndroidHeadlines, tampaknya peluncuran Google untuk kategori baru untuk buku audio di Google Play Store bukanlah pengguna global di Amerika Serikat, Inggris, dan Australia telah melihat spanduk promosi, namun tidak muncul untuk semua Pengguna Android di seluruh dunia. Hal ini menunjukkan bahwa beberapa negara mungkin tidak dapat mengakses buku audio di Google Play Store pada awalnya. Namun kami harus menunggu sampai pengumuman Google, yang semoga dapat terjadi dalam beberapa hari atau pekan ini.


Editor: Rohmat Haryadi

Rohmat Haryadi
22-01-2018 18:13