Main Menu

Berkreasi Dimana Saja 'No Problem'

Rosyid
25-01-2018 20:24

Smartpad Bamboo Folio yang diluncurkan hari ini (Dok. Datascrip/FT02)

Jakarta, Gatra.com – Ide-ide kreatif dapat muncul kapan saja, di mana saja. Di era digital seperti saat ini, Anda tentu ingin segera menuangkan ide tersebut, menyimpan dan mengolahnya secara digital lalu membagikannya dengan mudah melalui gadget. Kemudahan itu yang ditawarkan creative tablet Bamboo Folio, Bamboo Slate, serta  One by Wacom.



Smartpad Bamboo Folio hadir dengan desain elegan layaknya sebuah agenda yang dilengkapi slot khusus untuk menyimpan kartu bisnis maupun tiket perjalanan. Sementara Bamboo Slate tampil lebih simple seperti sebuah notes.

Kedua produk smartpad ini dilengkapi dengan tombol yang cukup dengan sekali sentuh dapat mengkonversi tulisan maupun gambar yang dibuat di kertas menjadi file digital. Apabila file tersebut tidak akan langsung dipindahkan ke parangkat mobile, fie dapat disimpan dulu di smartpad. Bamboo Folio dan Bamboo Slate dapat menyimpan hingga 100 halaman.

Dengan aplikasi Wacom Inkspace dan teknologi Bluetooth di perangkat iOS maupun Android, pengguna dapat mengorganisir, mengedit serta membagikan tulisan maupun gambar yang telah dibuat ke jejaring sosial ataupun melalui e-mail. Juga dapat menggabungkan beberapa halaman notes, menambah goresan, warna, atau memberikan highlights pada catatan dengan tinta digital yang dapat diedit. 

Bamboo Slate dan Bamboo Folio masing-masing terdiri dari dua ukuran, yaitu format A4 (letter format) dan A5 (half letter format) Dengan harga mulai Rp 1.760.000. Desain triangular ergonomis dari pen yang menyertai kedua smatpad ini, serta permukaan yang lembut dan sensitif terhadap tekanan, memberikan kenyamanan dan kesempurnaan seperti menulis layaknya dengan pena biasa. 

Layanan komputasi awan (cloud) Wacom Inkspace memberikan akses di semua perangkat pengguna serta dapat digunakan untuk mengirimkan file langsung ke layanan cloud lainnya seperti, Dropbox, Evernote ataupun OneNote. Aplikasi Wacom Inkspace juga mendukung beragam format file, mulai dari JPG, PNG, PDF hingga WILL. Pengguna bisa memanfaatkan layanan gratis Inkspace Basic yang berkapasitas hingga 5GB (lebih dari 6.000 halaman notes) dengan mendaftarkan Wacom ID.


One by Wacom
One by Wacom merupakan seri tablet Wacom dengan pen yang responsif, ergonomis, dan pressure-sensitive untuk mengoptimalkan pengguna dalam membuat sketsa, gambar maupun mengedit foto. Pen ini tidak membutuhkan baterai sehingga ringan dan sangat seimbang dan nyaman untuk digunakan selama yang Anda inginkan. Pengalaman menggambar seketika terasa seperti menggunakan pena di atas kertas.


Teknologi elektro magnetik yang canggih pada pen One by Wacom memberikan kontrol dan keakuratan yang luar biasa. One by Wacom membantu menghasilkan proyek seni yang peris sama seperti ketika menggerakkan pena atau pensil lukis Anda. Mengedit foto seperti memotong bagian yang rumit hingga penyesuaian warna pun semakin mudah.


Terdiri dari dua ukuran, yaitu Small dan Medium, One by Wacom menjadi pilihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan keduanya dapat dengan mudah disimpan dalam tas laptop. 


One by Wacom sangat mudah dikoneksikan, cukup sambungkan One by Wacom ke komputer ataupun laptop menggunakan kabel USB, unduh dan install aplikasi yang dibutuhkan, Anda pun siap berkreasi.


“Kehadiran Bamboo Slate, Bamboo Folio dan One by Wacom membantu membuat karya kerativitas digital semakin mudah dan praktis. Goresan pena digital dari Wacom membuat para kreator kreatif nyaman menuangkan idenya, seperti saat menggunakan pena biasa. Karya yang dihasilkan pun dapat disimpan di perangkat secara digital dan sewaktu-waktu dapat dibuka kembali untuk diedit maupun dibagikan melalui internet. Datascrip optimis perangkat-perangkat kreatif baru dari Wacom ini turut membantu pertumbuhan industri kreatif di Indonesia,” ujar Mary T. Oetomo –Division Director pt. Datascrip selaku authorized distributor Wacom di Indonesia dalam keterangan tertulis kepada Gatra.com Kamis (25/1).


Editor: Rosyid

Rosyid
25-01-2018 20:24