Main Menu

Canon Perkenalkan Speedlite Otomatis Pertama di Dunia

Abdul Rozak
25-04-2018 19:33

Canon luncurkan speedlite otomatis pertama di dunia (Dok. PT Datascrip/yus4)

Bandung, Gatra.com -Canon Speedlite 470EX-AI berteknologi Auto Intelligent (AI) bounce segera hadir di Indonesia. Dengan ini, 470EX-AI menjadi lampu kilat speedlite pertama di dunia dengan teknologi AI bounce.

 

Secara otomatis AI bounce dapat mengendalikan arah distribusi cahaya dan mengurangi bayangan berlebihan dalam fotografi portrait. Speedlite ini dirancang untuk memenuhi besarnya kebutuhan para penggemar fotografi flash, baik fotografer pemula maupun profesional.

Teknologi AI bounce Speedlite 470EX-AI tersedia dalam dua pilihan mode. Full auto untuk pemula dan semi auto bagi fotografer profesional.

"Produk dan teknologi yang diciptakan Canon adalah yang memudahkan pengguna dan tidak membuat ribet. Termasuk juga di Speedlite 470EX-AI ini," ungkap Marketing Manager Canon Image Communication Product Group Div PT Datascrip Angelie Ivone di Bandung, Rabu (25/4).

AI bounce di Speedlite 470EX-AI memungkinkan pengguna memperoleh foto terbaik dengan sudut pantul optimal secara otomatis. Dibandingkan flash konvensional, speedlite ini dilengkapi motor penggerak, sensor pendeteksi akselerasi dan sensor pengukur jarak.

"Ketiga elemen tersebut memperkuat fungsi AI bounce dan pengguna pun dapat memilih antara mode full atau semi auto. Selain itu, fotografer tidak lagi kesulitan menentukan sudut pantul optimal untuk pencahayaan paling natural," kata Ivone.

Dibanderol dengan harga Rp 7,7 juta, Speedlite 470EX-AI dilengkapi dengan adaptor attachment SBA-E4, pengguna dapat dengan mudah memotret subjek dengan cahaya yang halus tanpa bayangan. Selain itu, fitur high-speed sync bermanfaat saat memotret pada kondisi backlit untuk mencegah latar depan yang gelap.

"Dilengkapi dengan tombol pengaturan, pengguna dapat menyesuaikan tingkat flash exposure langsung pada flash. Speedlite 470EX-AI juga dapat digunakan secara nirkabel," kata Ivone.


Reporter: Abdul Rozak

Editor: Nur Hidayat

Abdul Rozak
25-04-2018 19:33