Main Menu

Canon Rilis EOS M50, Kamera Terbaru untuk Vlogger

Abdul Rozak
27-04-2018 09:58

Canon rilis EOS M50, Kamera untuk Vlogger (GATRA/Abdul Rozak/yus4)

Bandung, Gatra.com - Ng-vlog saat ini sedang naik daun di Indonesia. Booming berbagi cerita melalui video di YouTube itu dijawab Canon dengan merilis Canon EOS M50. Kamera mirrorless ini ditujukan bagi para vlogger. Dengan prosesor DIGIC 8, Canon EOS M50 memiliki kemampuan merekam video 4K yang diklaim lebih cepat dan akurat. Dilengkapi Dual Pixel CMOS AF dan fitur Touch & Drag AF. hanya dengan sentuhan jari di layar LCD bisa memindahkan area fokys bahkan ketika sedang membidik dengan electrical viewfinder (EVF).

 

"Canon EOS M50 hadir bagi vlogger dan fotografer. Kamera yang sangat ringkas, ringan dan mudah dibawa ke mana saja," kata Canon Division Director PT Datascrip Merry Harun di Bandung, Kamis (25/4).

Marketing Manager PT Datascrip Yase Defirsa Cory menambahkan Canon EOS M50 memberikan fleksibilitas pengambilan gambar meski dari sudut yang sulit. Hal itu karena kamera ini dilengkapi Vari Angle LCD Touch Screen yang bisa diputar 360 derajat.

Canon menyatakan pengambilan gambar atau video dalam format 4K bisa dilakukan dengan mudah. Vlogger bebas berkreasi merekam video dengan format Full HD dengan frame rate hingga 120 p dan menghasilkan video slow motion yang halus. 

Dibanderol dengan harga Rp 10,2 juta (body only), Canon EOS M50 memiliki combination IS dengan 5-axis image stabilization atau IS. Teknologi menciptakan video yang halus dan tajam, bahkan ketika menggunakan lensa non-IS. "Fitur ini dapat meminimalkan guncangan pada saat pengambilan gambar bergerak. Kemudian dapat mengambil gambar tanpa gangguan suara dengan mode silent-nya," kata Yase. 

Keunggulan lain Canon EOS M50 ini dilengkapi dengan sensor CMOS 24,1 megapiksel yang dapat menghasilkan gambar sebening kristal. Gambar lebih akurat tanpa terganggu sinar matahari dengan Built-in Electronic Viewfinder (EVF) dan kecepatan ISO 25.600 ditingkatkan menjadi 51.200. "Ini memang sempurna bagi para vlogger. Bahkan tidak perlu khawatir dengan kondisi minim cahaya dan gangguan noise, sudah bisa diatasi dengan Canon EOS M50," kata Yase.


Reporter: Abdul Rozak
Editor: Nur Hidayat

Abdul Rozak
27-04-2018 09:58