Main Menu

Asus Tawarkan Laptop Tipis bagi Penggila Game yang Suka Bepergian

Mukhlison Sri Widodo
03-05-2018 22:29

Asus ROG Zephyrus M GM501.(GATRA/Arif Koes/re1)

Jakarta, Gatra.com - Tahun ini, produsen laptop Asus merilis sejumlah laptop gaming (permainan) terbaru. 

 

Di bawah bendera Asus Republic of Gamers (ROG), seri terbarunya, Asus ROG Zephyrus M GM501, diklaim unggul dalam performa dan desain serta cocok buat penggila game dengan mobilitas tinggi.

"Sebagai pemain utama di industri laptop dan produsen terbesar di pasar gaming Indonesia, Asus tanggap akan teknologi terbaru dan tak ragu menyempurnakan produknya," kata Country Marketing Manager Asus Indonesia Galip Fu saat launching seri tersebut di Empirica, bilangan SCBD, Jakarta, Kamis (3/5).

Seri Zephyrus M disebut laptop gaming paling tipis di dunia dengan dimensi 384x262x17-19,9 milimeter. 

Performanya disokong prosesor Intel Core i7 generasi kedelapan yang memiliki 6 core 12 thread sehingga  performa multitasking setara desktop PC.

"Intel generasi kedelapan atau Coffes Lake ini terobosan penting di dunia komputasi dan kami punya solusi menerapkannya di perangkat mutakhir, " lanjut Galip Fu.

Dengan grafis Nvidia GeForce GTX 1070, Zephyrus M, visual menjadi amat mulus. 

Apalagi layar level IPS dengan refresh rate 144 Hertz yang supercepat dan waktu respon 3 milisecond.

Peranti lunak laptop ini memungkinkan gamer beralih antara mode GPU terintegrasi dan diskrit: mode hemat daya optimus yang memperpanjang  masa pakai baterai.

Dari segi desain, seri ini dianggap memberi pengalaman ngegame secara lebih oke. 

Contohnya tata letak keyboard disusun layaknya keyboard desktop PC sehingga gamer lebih cepat adaptasi dan nyaman digunakan.

Kebutuhan akan Laptop gaming dengan performa ciamik namun dengan desain tipis dan menarik ini diakui oleh gamer yang didapuk sebagai Master ROG, Chandra Liauw. 

Menurut Chandra, Zephyrus M ROG bisa memuaskan hasrat ngegame-nya di mana saja.

Laptop gaming ini cocok untuk gamer dengan mobilitas tinggi. "Kalau bepergian lama seperti waktu saya ke Amerika Serikat, di  pesawat itu bisa 20 jam. Kita butuh ngegame juga," kata dia.

Zephyrus M dibanderol sekitar Rp 33 juta. Selain seri ini, Asus ROG juga menghadirkan laptop gaming lain dengan Intel Coffee Lake dan beberapa seri yang mendapat penyegaran. 

Dari segi harga, Asus ROG dipuncaki oleh seri G703. 

Dengan teknologi Intel Core i9 generasi kedelapan, refresh rate 144 Hz dan response time 3ms, serta layar full HD 17,3 inci, harga laptop ini mencapai Rp 70 juta.


Reporter : Arif Koes
Editor : Mukhlison

Mukhlison Sri Widodo
03-05-2018 22:29