Main Menu

LG Dikabarkan akan Luncurkan V40 yang Punya 5 Kamera

Flora Librayanti BR K
01-07-2018 18:15

LG V40 (pricepony.com/yus4)

Seoul, Gatra.com – Seorang sumber mengatakan pada situs Android Police bahwa LG tengah menyiapkan ponsel penerus seri V30, yang kemungkinan akan diberi nama V40, yang nantinya akan memiliki lima kamera. Seri V30 sendiri sebelumnya mengusung konsep tiga kamera.

 

Tiga kamera V40 ini kemungkinan akan diposisikan di bagian belakang ponsel. Konsep ini serupa dengan Huawei P20 Pro yang merupakan vendor besar ponsel pintar pertama yang memperkenalkan sistem tiga kamera.

Lalu, dua kamera lainnya akan ada di bagian depan ponsel, semacam yang ada di HTC U12 Plus. Kabarnya, kedua kamera depan akan berfungsi untuk membuka ponsel menggunakan pemindai wajah. Berdasarkan proses yang dijelaskan oleh sang nara sumber, ada kemungkinan kalau konfigurasi stereo memungkinkan peta 3D wajah bisa direkam.

Serupa dengan seri V30 sebelumnya, fisik V40 disebut tak akan jauh beda dengan G7 ThinQ. Ponsel terbaru LG ini akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 845. Quad DAC yang diperkenalkan LG tahun lalu akan dihadirkan kembali. Demikian pula dengan tombol Google Assistant pada bagian samping, plus pemindai sidik jari pada bagian belakang.

Jika mengacu pada jadwal LG di tahun sebelumnya, maka kemungkinan besar ponsel terbaru ini akan dipublikaskan pada akhir musim panas ini, sebelum nanti diluncurkan resmi pada musim gugur mendatang.


 

Editor : Flora L.Y Barus

 

Flora Librayanti BR K
01-07-2018 18:15