Main Menu

Rilis November, iPhone 6.1 Inch Gunakan ”Full Active LCD”

Fitri Kumalasari
28-07-2018 13:48

 iPhone 6.1 inch LCD (REUTERS/Lucas Jackson/yus4)

Jakarta, gatra.com - Sudah lama Apple berencana memperkenalkan iPhone 6.1 inch LCD dengan harga bersahabat tahun ini. Laporan yang dikutip Gatra dari situs 9to5mac.com (28/7), iPhone terbarunya akan memiliki fitur “Full Active LCD” dari Jepang.

Berdasarkan laporan dari supplay chain Macotakara, iPhone berukuran 6.1 inch ini akan menggunakan Full Active Display dari Japan Pixels berupa fitur “Japan Pixel eyes” sensor sentuh. Dengan Full Active Display, produsen bisa gunakan ultra kecil bezels, yang lebih kecil dari 0,5 mm. Sebagai perbandingan, iPhone X menggunakan sekitar 1 mm bezel.

Laporan ini menyebut bahwa iPhone 6.1 inch akan ada fitur empat sisi bingkai sempit “4 side narrow frame”. Namun, iPhone 6.1 inch tidak menjelaskan bagaimana kerja bezel-bezel ini. Laporan sebelumnya menyatakan model LCD 6.1 inch ini akan memiliki fitur bezel lebih luas dari model OLED. Hanya saja tampaknya laporan terbaru begitu berbeda dibanding laporan sebelumnya.

Ini bukan kali pertama iPhone mengadopsi teknologi tampilannya. Laporan dari The Wall Street Journal pada akhir tahun lalu juga menyebut Apple telah bekerjasama dengan Japan Display untuk teknologinya. Namun, belum jelas sebelumnya apakah ini akan dipergunakan untuk iPhone atau tidak.

Lebih lanjut, dalam laporan disebut bahwa Apple tengah menghadapi isu produksi dengan iPhone 6.1 inch. Produksi massal iPhone seri teranyar harus segera dimulai bulan ini, tapi peringkat produk masih jauh dari sempurna dari ekspektasi perusahaan.

Macotaka juga mengatakan Apple akan terus mendorong iPhone 6.1 inch tetap rilis November nanti. IPhone 6.1 inch LCD disebut bakal jadi model paling terjangkau Apple tahun ini.


Reporter : Fitri Kumalasari

Editor : Bernadetta Febriana

Fitri Kumalasari
28-07-2018 13:48