Main Menu

Akui Ada Produk iPhone 8 Cacat, Ini Dia Distribusi Negara Terdampak

Birny Birdieni
04-09-2018 22:58

iPhone 8. (shutterstock_729671962/RT)

Jakarta, Gatra.com- Pihak Apple mengakui bahwa terjadi cacat manufaktur pada sejumlah iPhone 8 yang menyebabkan sebagian dari perangkatnya tidak berfungsi.

 

Pernyataan itu disampaikan setelah Apple melakukan identifikasi pada akhir Agustus lalu. Cacat itu bisa menyebabkan iPhone tiba-tiba melakukan restart sendiri, layar diam atau tidak akan menyala.

"Apple akan memperbaiki perangkat yang memenuhi syarat, gratis," kata Apple dalam pernyataan resminya seperti dikutip Antara, Selasa (4/9).

Namun pihak Apple menyebut bahwa iPhone yang mengalami catat manufaktur itu persentasenya sangat kecil. iPhone 8 yang terdampak adalah yang dijual antara September 2017 hingga Maret 2018.

Distribusi produk iPhone 8 itu ada di Amerika Serikat, Australia, dan Cina. Juga Hong Kong, India, dan Jepang. Serta Macau, dan Selandia Baru.

Nah untuk memperbaiki cacat manufaktur tersebut, Apple pun meluncurkan program perbaikan secara gratis. Namun pengguna harus mengecek seri nomor iPhone-nya di laman support Apple untuk memastikan perangkatnya termasuk yang mengalami cacat manufaktur.

"Gunakan pemeriksa nomor seri i bawah ini untuk melihat apakah perangkat Anda memenuhi syarat untuk program ini," tulis Apple di laman resmi dukungan (support) untuk iPhone. Lalu masukan nomor seri pada kolom pengisian nomor seri iPhone.

Pihak Apple mengklaim program ini tidak berdampak pada iPhone 8 Plus dan model lainnya. Ini berarti tidak ada cacat manufaktur pada model lain selain iPhone 8.


Editor: Birny Birdieni

Birny Birdieni
04-09-2018 22:58