Main Menu

Polaroid OneStep+ Hadirkan Teknologi Modern di Kamera Analog

Flora Librayanti BR K
07-09-2018 06:54

Polaroid OneStep+.(Dok. Polaroid Original/re1)

Artikel Terkait

Berlin, Gatra.com – Kabar gembira bagi para pencinta kamera analog. Polaroid luncurkan Polaroid OneStep+, kamera instan analog pertamanya yang dilengkapi konektivitas bluetooth.

 

“Bagi generasi kini, polaroid OneStep+ ini sama sekali suatu jenis baru. Generasi yang sama sekali tak memiliki konsep bagaimana cara mengambil gambar menggunakan kamera seperti ini yang tak memiliki layar,” kata juru bicara Polaroid, Tobias Henze disela-sela konferensi teknologi global Internationale Funkausstellung (IFA) Berlin, Jerman beberapa waktu lalu.

Polaroid OneStep+ tetap hadir dengan desain yang terinspirasi kamera orisinil Polaroid OneStep yang diperkenalkan pada 1977. Bedanya, Polaroid OneStep+ dilengkapi dengan konektivitas bluetooth demi memenuhi tuntutan generasi milenial.

Seperti dilansir dari engadget.com, konektivitas bluetooth Polaroid OneStep+ membuatnya bisa terhubung dengan smartphone atau tablet. Tak hanya itu, Polaroid juga menghadirkan aplikasi Polaroid Originals yang bisa dipasangkan dengan OneStep+ tersebut.

Lewat aplikasi ini, pengguna bisa mengatur sejumlah mode saat hendak menjepret foto. Termasuk didalamnya opsi untuk double exposure dan fitur light-painting. Ada pula pilihan manual pada setting app tersebut yang memungkinkan kita mengatur shutter time, kecepatan rana kamera, dan intesitas kekuatan flash.

Fungsi lain yang tak kalah penting adalah remote trigger untuk menekan shutter kamera dari ponsel pintar, noise trigger untuk menekan shutter kamera dengan deteksi suara, serta self timer.

Polaroid OneStep+ dilengkapi dua lensa yakni lensa portrait dan landscape, ditenagai baterai isi ulang, dan mendukung penggunaan film instan Polaroid 600 dan i-Type.

Kamera ini dibanderol di harga US$160 dan saat ini sudah tersedia dan bisa dipesan melalui situs polaroidoriginals.com.


 

Flora L.Y. Barus

 

Flora Librayanti BR K
07-09-2018 06:54