Main Menu

Mendikbud Tinjau SMKN Sorong Papua Barat

Riana Astuti
13-01-2018 17:20

Menteri Pendidikan dan kebudayaan, Muhadjirin Effendy tengah mendengarkan penjelasan dari pengajar di SMKN 3 Sorong, Papua Barat (13/1/2018). (GATRA/RAS/AK9)

 

Kunjungan Mendikbud ke Sorong adalah untuk mengunjungi sekolah yang termasuk ke dalam program sekolah revitalisasi. SMK 3 Sorong menjadi salah satunya. Sekolah ini memiliki jurusan teknik alat berat yang cukup lengkap yang menjadi jurusan favorit.

 

“Jurusan jurusan yang bagus dan favorit dijaga, dirawat, ditingkatkan kualitasnya kelulusannya. Agar melahirkan SDM yang berkualitas sebagai pemenuhan industri besar di Papua,” tutur Muhadjir. 

 

Disela-sela peninjauan Muhadjir pun memberikan semangat kepada seluruh siswa agar terus belajar dan terus menjadi insan mandiri. 

 

“Siapa yang ingin berwiraswasta? Kalau ada yang mau, bikin proposal ke saya. Nanti saya setujui,” seru Mendikbud disambut sorak meriah.

 

Muhadjir mengungkapkan kegembiraannya sebab SMKN 3 Sorong telah mampu memenuhi kebutuhan akan keperluan siswa-siswinya. Dalam kunjungan ini, Mendikbud berpesan agar ditingkatkan kualitas dan jumlah merekrut siswa, khususnya di jurusan-jurusan pilihan. 


 

Reporter : RAS

Editor : Flora L.Y. Barus

 

 

Riana Astuti
13-01-2018 17:20