Main Menu

Mengubah Potret Buram Pendidikan di Wilayah 3T

Riana Astuti
13-01-2018 20:48

Menteri Pendidikan dan kebudayaan, Muhadjirin Effendy tengah mendengarkan penjelasan dari pengajar di SMKN 3 Sorong, Papua Barat (13/1/2018). (GATRA/RAS/AK9)

 

Berlokasi di SMKN 3 Sorong, Papua Barat (13/1/2018), Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dalam kunjungan kerjanya mengatakan, program ini mampu memutus kebodohan dan menjadi upaya pemerataan pendidikan di Indonesia. “Presiden menginstruksikan kepada saya agar memberikan prioritas pendidikan ke wilayah 3T. Salah satunya Papua Barat ini,” ucap Muhadjir.

Pada prosesnya, lanjut Muhadjir, dalam waktu dekat akan ada penambahan sekolah baru, guru, dan revitalisasi sekolah yang sudah ada. Tak lupa pula melengkapi fasilitas yang diperlukan. 

Muhadjir pun menuturkan, bila masih ada sekolah yang masih menumpang atau belum memiliki gedung yang layak, maka akan dibangunkan gedung sekolah baru. “Nanti kita bangun bangunan sendiri,” tuturnya. 

Menteri Muhadjir juga menegaskan bahwa setiap sekolah harus memiliki bangunan sendiri. “Makanya itu yang kita prioritaskan. Dulu tidak diurus, ya sekarang kita urus,” pungkasnya.


 

Reporter : RAS

Editor : Flora L.Y. Barus

 

Riana Astuti
13-01-2018 20:48