Main Menu

Menteri Rini Serukan BUMN Bantu Sektor Pendidikan

Riana Astuti
10-02-2018 14:55

Menteri BUMN Rini Soemarno memotong pita tanda diresmikannya bangunan baru Pondok Pesantren Al-Falak, Bogor (GATRA/Flora/yus4)

Bogor, Gatra.com – Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan kehadiran negara di sektor pendidikan sangat penting dibutuhkan bagi anak-anak agar mereka bisa mendapatkan akses dan fasilitas pendidikan yang lebih baik.



"Kementerian berharap dukungan pendidikan dapat membantu santri untuk dapat belajar dalam lingkungan yang bersih dan higienis sehingga membantu menjadi santri yang lebih berprestasi," papar Rini ketika menghadiri kegiatan CSR Bank Mandiri dalam merenovasi asrama putri, Pondok Pesantren Al Falak, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/2/2018),

Bank Mandiri menggandeng PT Wijaya Karya (Wika) merenovasi asrama tersebut. Renovasi berlangsung selama empat bulan dengan aktivitas antara lain perbaikan fisik bangunan dan penambahan beberapa ruangan, seperti kamar santri, kamar mandi, dan dapur untuk memfasilitasi kegiatan harian santri.

Menurut Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo, bantuan renovasi tersebut diharapkan dapat memberikan nilai tambah serta meningkatkan motivasi santri. Sebanyak 200 santri putri yang tinggal di asrama putri masih dalam proses belajar mengajar. Untuk bantuan renovasi asrama Pondok Pesantren Al Falak ini disalurkan melalui bantuan kepedulian sosial atau CSR senilai Rp1,196 milyar.

“Bantuan ini menunjukkan keinginan kuat perseroan untuk terus berberupaya memakmurkan negeri tidak hanya melalui aktivitas bisnis, tetapi juga kegiatan sosial kemasyarakatan. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan mendukung proses pembentukan santri yang berkarakter sesuai harapan Pondok Pesantren Al Falak,” kata pria yang akrab disapa Tiko tersebut.

Menteri Rini mengaku kerap mengecek proses renovasi. Pengecekan dilakukan untuk memastikan penyelesaian renovasi bangunan tepat waktu. "Empat bulan renovasi, Alhamdulilah selesai. Ternyata Mandiri dan Wika ini lancar. Jadi memang, kami memohon doa untuk BUMN kita ini dapat terus tumbuh menjadi lebih baik. Sehingga kita bisa berbuat lebih baik lagi ke depannya," pungkas Rini.




Reporter : RAS
Editor : Flora L.Y. Barus

Riana Astuti
10-02-2018 14:55