Main Menu

''UangTeman'' Luncurkan Layanan Aplikasi Mobile

didi
03-03-2016 13:54

CEO UangTeman, Aidil Zulkifli (GATRAnews/Didi Kurniawan)

Jakarta, GATRAnews - UangTeman yang merupakan penyedia layanan pinjaman online mikro jangka pendek pertama di Indonesia, kini hadir dengan inovasi layanan mobile app untuk masyarakat Indonesia. Dengan meluncurkan layanan aplikasi mobile ini, UangTeman menjadi pioneer, pertama di Indonesia bahkan di Asia Tenggara dalam aplikasi mobile untuk layanan pinjaman online mikro jangka pendek. 

“Setelah hampir satu tahun kami beroperasi, kami hadir dengan inovasi yang dapat lebih memudahkan masyarakat Indonesia untuk mendapatkan dana pinjaman cepat dengan meluncurkan layanan aplikasi mobile pertama di Indonesia untuk layanan pinjaman online mikro jangka pendek," kata CEO UangTeman, Aidil Zulkifli di Jakarta, Kamis (3/3). 

Ia juga berharap untuk semakin dekat dengan nasabah sehingga dapat meningkatkan pelayanan semaksimal mungkin. Dengan akses yang beragam terlebih efisien, aplikasi UangTeman dapat menjadi pilihan masyarakat untuk memperoleh dana pinjaman. 

Berdasarkan data Profil Pengguna Internet Indonesia oleh APPJII pada tahun 2014, 85% dari masyarakat yang menggunakan internet, mengakses melalui perangkat mobile. Pengguna internet di seluruh provinsi di Indonesia paling sering mengakses internet dengan menggunakan telepon selular. 

Angka tertinggi penggunaan telepon selular untuk mengakses internet berasal dari pengguna internet dari Pulau Jawa dan Bali (92%) data ini relevan dengan kota-kota yang dilayani oleh UangTeman, yakni Jabodetabek, Yogyakarta, Solo, Magelang dan Klaten. Dengan melihat data ini, UangTeman hadir dengan layanan aplikasi mobile karena kebutuhan akan penggunaan mobile internet cukup tinggi. 

Hal ini didukung dengan data bahwa 65% dari konsumen kami menggunakan perangkat mobile saat mengajukan pinjaman. Layanan aplikasi mobile ini hadir untuk menjawab kebutuhan dana mendesak yang dapat diakses secara cepat dan mudah. 

Director of Product & Technology UangTeman, Darmawan mengatakan, dalam aplikasi mobile UangTeman, pihaknya menyediakan formulir online yang dapat diisi oleh para nasabah yang akan mengajukan pinjaman. 

"Formulir yang disediakan tidak berbeda dengan yang tertera di website, hanya saja tampilan di aplikasi mobile tentu lebih mudah untuk diakses. Nasabah diberikan kemudahan dengan adanya dasbor yang mencantumkan beberapa fitur informasi seperti untuk melihat jumlah pembayaran dan tanggal jatuh tempo," tutur Darmawan. 

Dalam peluncuran layanan aplikasi mobile ini, UangTeman memberikan Promo Bebas Bunga, Bunga 0% kepada nasabah yang mengajukan pinjaman pada periode 3-9 Maret 2016. “Kepada nasabah yang mengajukan melalui aplikasi mobile pada periode 3-9 Maret 2016, Nasabah berhak mendapatkan Bunga 0%, install sekarang dan dapatkan Bunga 0%,” tambah Darmawan. 

Melihat pangsa pasar yang berkembang di Indonesia dan besarnya permintaan dari konsumen, UangTeman akan berekspansi ke kota-kota besar lainnya. Dalam waktu dekat ini, UangTeman berencana untuk dapat melayani masyarakat Kota Bandung untuk dapat mengakses layanan pinjaman online cepat dan terpercaya. 

“Kami tidak menutup kemungkinan untuk membuka layanan di kota-kota besar lainnya seperti Surabaya dan Denpasar. Hal ini menjadi sebuah harapan bagi UangTeman untuk selalu menjadi solusi terbaik bagi masyarakat dalam membantu menyejahterakan ekonomi Indonesia di masa sekarang dan yang akan datang”, tutup Darmawan. 

UangTeman merupakan penyedia layanan pinjaman jangka pendek online pertama di Indonesia dengan proses cepat dan terpercaya. Beroperasi sejak April 2015, UangTeman merupakan bagian dari PT Digital Alpha Indonesia dan Digital Alpha Group Pte Ltd, salah satu perusahaan digital keuangan di wilayah Asia Tenggara yang menyediakan pinjaman jangka pendek baik untuk keperluan konsumtif dan bisnis. 

UangTeman menyediakan pinjaman untuk masyarakat Indonesia dan untuk saat ini melayani daerah Jabodetabek, Yogyakarta, Solo, Magelang dan Klaten. UangTeman hadir bertujuan untuk menyediakan pembiayaan online, di mana saja dan kapan saja sebagai alternatif dari model peminjaman konvensional bank atau perusahaan pembiayaan lainnya. 

UangTeman didukung oleh tim IT profesional untuk memverifikasi dan mengidentifikasi data pengguna, untuk memutuskan disetujui atau tidaknya pengajuan pinjaman. UangTeman menggunakan teknologi penilaian risiko yang otomatis dan real-time (credit scoring fraud algorithm), yang akan memberikan keputusan obyektif. 


Reporter: Didi Kurniawan

Editor: Nur Hidayat 

didi
03-03-2016 13:54