Main Menu

Diluncurkan, Marketplace untuk Ide-ide Kreatif

Rosyid
29-03-2017 17:35

Jakarta, GATRAnews - Menjual produk di pasar online sudah biasa. Bagaimana dengan menjual ide dan karya kreatif?  Sebuah situs baru www.bkarya.com menawarkan ekosistem digital yang membantu menghubungkan para kreator dengan pasar. 

Sebagai pasar ide dan kreasi, proses transaksinya dibuat mudah.  Desainer mengirim karyanya,  klien akan memilih yang paling cocok sesuai kebutuhannya. Jika terjadi kecocokan maka  terjadi transaksi antara kedua belah pihak. “Seluruh proses berlangsung terbuka. Tidak ada yang ditutup-tutupi mulai dari rincian kebutuhan klien, proses kontes hingga penentuan pemenang dan transaksi, “ kata Agustinus Dawarja,  co-founder Bkarya.com saat meluncurkan situs ini, Rabu (29/3).

Pohan Thang IT Director  Bkarya.com menjelaskan produk layangan yang disiapkan  meliputi logo, desain, stationary, desain sampul buku/majalah, desain kemasan,  desain seragam/t-shirt, dan banyak lainnya.  “Para desainer dan kreator dapat memanfaatkan situs ini sebagai etalase jasa dan karya mereka,  juga membuka toko digital untuk menjual hasil karya industry kreatif mereka,” terangnya.

Tidak semua desainer bisa menjajakan karyanya di situs ini. Desainer yang sign up  akan diseleksi.   Tahap pertama adalah seleksi berdasarkan riwayat hidup termasuk riwayat pendidikannya.  Yang kedua seleksi karya, dimana desainer diminta untuk mengirim portfolionya kepada tim bkarya.  “kita mau agar jasa yang kita berikan berkualitas. Bukan desainer yang sembarangan, tapi yang memiliki karya berkualitas tinggi. Yang kami tawarkan premium design kepada seluruh masyarakat Indonesia.  Sehingga orang Indonesia bisa berkompetisi dengan karya terbaik,” kata Maria Eugeny, CEO Bkarya.

Bagi klien yang membutuhkan ide-ide kreatif, ada tiga empat paket dengan harga terjangkau.  Yaitu paket  Emerald dengan harga Rp 3 juta,  Saphire (Rp 5 juta), Ruby (Rp 7,5 juta) dan Diamond (Rp 9 juta).




Editor: Rosyid

Rosyid
29-03-2017 17:35